Brivio: Mir Punya Potensi dan Bakat Luar Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 38 2170516 brivio-mir-punya-potensi-dan-bakat-luar-biasa-IK1V0X65J5.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, melontarkan pujian setinggi langit kepada salah satu anak asuhnya, yakni Joan Mir. Ia menilai Mir memiliki potensi dan bakat luar biasa sebagia pembalap.

Sayangnya, Brivio mengatakan potensi dan bakat Mir tak dapat terlihat dengan jelas pada musim debut di MotoGP. Hasil yang didapat pembalap asal Spanyol itu pada gelarna MotoGP 2019 dinilai masih kurang dari yang dia bisa.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

Karena itu, Brivio optimis hasil yang jauh lebih baik bisa didapatkan Mir pada penampilannya di MotoGP 2020. Sebab, persiapan yang jauh lebih matang telah dilakukan. Dengan begitu, rekan setim Alex Rins itu bisa tampil jauh lebih siap, baik secara fisik ataupun mental.

BACA JUGA: Suzuki Impikan Gelar Juara MotoGP, Brivio: Itu Sangat Sulit

“Mir memiliki potensi dan bakat luar biasa. Pada 2019, dia menghasilkan kurang dari yang dia bisa. Tapi, saya tetap yakin akan nilainya,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (18/2/2020).

“Pertumbuhannya dapat menciptakan persaingan yang sehat di dalam paddock. Kami membicarakannya dengan pembalap, kami berharap persaingan mereka baik untuk semua orang,” lanjut sang manajer.

Di F1 2019, Mir sendiri diketahui hanya dapat bertengger di urutan ke-12 pada klasemen akhir pembalap. Ia total mengantongi 92 poin. Hasil terbaik Mir pada musim lalu adalah finis di urutan kelima pada balapan seri ke-17 yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini