nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Impikan Gelar Juara MotoGP, Brivio: Itu Sangat Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 38 2170366 suzuki-impikan-gelar-juara-motogp-brivio-itu-sangat-sulit-9z3GAIMxfm.jpg Jack Miller, Alex Rins, dan Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui bahwa timnya turut memimpikan gela juara di pentas MotoGP. Tetapi, ia menyadari mewujudkan impian tersebut bukanlah hal yang mudah karena pertarungan antartim yang begitu ketat.

Pada musim lalu, Suzuki yang berhasil tampil lebih kompetitif tetap tak bisa merengkuh gelar juara. Hasil termanis hanya bisa diraih Alex Rins dengan bertengger di urutan keempat pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Alex Rins dan Marc Marquez

Dengan kondisi ini, Brivio tak ingin terlalu sesumbar terkait gelar juara. Ia mengatakan bahwa tujuan Suzuki di MotoGP 2019 adalah meraih podium di setiap balapan agar bisa menempati posisi yang jauh lebih apik di akhir musim.

BACA JUGA: Ingin Pertahankan Rins dan Mir, Brivio Tutup Kans Rossi ke Suzuki

Meski tak menargetkan gelar juara, Brivio menilai bahwa kinerja motor anyar Suzuki sejatinya sudah semakin membaik. Bahkan, ia yakin tim sejatinya bisa berada di jalur perebutan gelar juara.

“Memenangkan Piala Dunia adalah impian semua orang, tetapi ini adalah kejuaraan yang sangat sulit. Katakanlah kami berada di jalur untuk berjuang untuk gelar. GSX-RR kami semakin kompetitif, seperti terlihat dalam tes Sepang, dan sudah pada 2019 kami sering berada di posisi teratas,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (18/2/2020).

“Tujuan kami adalah naik podium di semua balapan, meningkatkan posisi keempat dalam kejuaraan yang berhasil kami raih pada tahun lalu,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini