Pernat: Jika Marquez Cedera, MotoGP 2020 Jadi Tahun yang Sulit untuk Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 38 2168033 pernat-jika-marquez-cedera-motogp-2020-jadi-tahun-yang-sulit-untuk-honda-FL86UuPimX.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengingatkan Honda untuk benar-benar mengecek kondisi pembalap andalannya, Marc Marquez. Sebab, jika Marquez ternyata mengalami cedera, gelaran MotoGP 2020 bakal menjadi tahun yang sangat sulit untuk Honda.

Pernyataan ini diutarakan Pernat di tengah kencangnya kabar yang menyebut Marquez kini tengah berada dalam kondisi yang kurang fit. Kondisi bahu The Baby Alien –julukan Marquez– yang baru dioperasi pada akhir tahun lalu dikabarkan belum membaik.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Kondisi kurang primanya Marquez sendiri telah terlihat saat menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu. Dalam tes tersebut, Marquez tak bisa tampil prima hingga namanya tercecer dari 10 besar dalam hasil keseluruhan tes.

BACA JUGA: Andalkan Marquez, Pernat: Honda seperti Ducati saat Miliki Stoner

Mendapati kondisi ini, Pernat menilai Honda perlu bergerak cepat dengan memeriksakan Marquez ke dokter. Sebab, penampilan pembalap asal Spanyol itu menjadi begitu penting untuk menentukan hasil yang diraih Honda pada gelaran MotoGP 2020.

Dalam beberapa tahun terakhir, Honda memang menggantungkan hasilnya kepada Marquez. Sebab, Marquez berhasil tampil begitu tangguh hingga mampu merebut total enam gelar juara di pentas MotoGP.

“Honda harus pergi ke dokter dan berharap bahwa Marquez baik-baik saja. Jika tidak, maka ini akan menjadi tahun yang sangat sulit. Semua orang telah berkembang, dimulai dengan Yamaha,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (13/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini