Andalkan Marquez, Pernat: Honda seperti Ducati saat Miliki Stoner

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 38 2167918 andalkan-marquez-pernat-honda-seperti-ducati-saat-miliki-stoner-gJTqt7KcmV.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALST – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai kondisi di Honda saat ini persis seperti Ducati saat masih memiliki Casey Stoner. Sebab, Honda kini dinilai hanya benar-benar mengandalkan penampilan Marc Marquez.

Pernat menilai ada sisi negatif yang muncul dari tim yang begitu bergantung pada seorang pembalap. Ketika sang pembalap andalannya pergi, tim tersebut diyakini bakal kesulitan untuk kembali bisa berjaya.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Menurut Pernat, kondisi tersebut telah terlihat jelas di Ducati. Mereka dinilai begitu bergantung pada sosok Stoner yang mampu tampil begitu apik di pentas MotoGP hingga berhasil meraih gelar juara pada 2007.

BACA JUGA: Manajer Honda Tanggapi Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

Tetapi, setelah Stoner pergi, Ducati kesulitan untuk bisa mengembalikan kejayaannya di Ducati. Menurut Pernat, hal ini terjadi karena motor kompetitif Ducati diracik sesuai dengan Stoner. Kondisi tersebut pun turut terjadi di Honda yang bergantung kepada Marquez.

“Situasi Honda bagi saya tampaknya seperti Ducati ketika dia memiliki Stoner. Motor itu dari Casey, yang merupakan pembalap tercepat di dunia, tetapi tidak ada orang lain yang mengendarai motor sepertinya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (13/2/2020).

“Hal yang sama terjadi pada Honda. Jika Marquez pergi, orang Jepang benar-benar di lumpur. Bukan hanya karena pembalap, tetapi juga karena motor yang dibuat seperti ini, disesuaikan dengan Marc. Bahkan, kondisi ini telah membuat Lorenzo dalam krisis. Ini adalah pedang bermata dua,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini