nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Luar Biasa di Tes Pramusim, Quartararo Masih Merasa Belum Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 08:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 38 2167658 tampil-luar-biasa-di-tes-pramusim-quartararo-masih-merasa-belum-maksimal-VCZJZdrBEA.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil luar biasa di ajang tes pramusm MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020. Rider asal Prancis itu tampil tercepat di tiga tes kualifikasi tersebut.

Meski begitu, Quartararo sendiri mengaku kalau dirinya masih belum menemukan performa terbaiknya. Rekan satu tim Franco Morbidelli itu merasa belum bisa memaksimalkan kecepatan motor barunya pada tes tersebut.

Meski begitu, pembalap yang meraih gelar Rookie of the Year musim lalu itu mengaku cukup puas dengan karakter YZR-M1 versi terbaru musim ini.

Baca juga: Lorenzo Sempat Dapat Tawaran dari Petronas Yamaha Sebelum Gabung Honda di MotoGP 2019

“Ini motor yang sama sekali berbeda, tapi kecepatanya cukup baik, jadi saya masih harus banyak belajar tentang itu. Karena itu kita harus tetap tenang besok, walaupun saat ini kami masih mencari set-up yang tepat untuk bisa melaju dengan maksimal,” ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Kamis (13/2/2020).

“Karena pada akhirnya ini tentang menemukan perasaan untuk sepeda dan memahami segalanya. Kami pasti membutuhkan waktu dan kami tidak akan menjadi super cepat besok. Tetapi yang paling penting adalah untuk mengetahui setiap masalah dan setiap aspek positif dari motor pabrikan ini,” tambahnya.

Senada dengan Quartararo, rekan satu timnya, Franco Morbidelli juga pernah mengatakan kalau motor Yamaha musim ini terbilang lebih bersahabat. Pembalap berpaspor Italia itu mengaku Yamaha telah berhasil menciptakan YZR-M1 sebagai salah satu motor balap yang cukup bersahabat bagi para pembalapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini