nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Sempat Dapat Tawaran dari Petronas Yamaha Sebelum Gabung Honda di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 38 2167059 lorenzo-sempat-dapat-tawaran-dari-petronas-yamaha-sebelum-gabung-honda-di-motogp-2019-fwe5fLujCx.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

LESMO – Jorge Lorenzo mengakui kalau dirinya sempat mendapat tawaran dari Petronas Yamaha untuk membalap di MotoGP 2019 kemarin. Akan tetapi, saat itu ia mengatakan lebih tertarik untuk menjadi rekan satu tim Marc Marquez di Repsol Honda.

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir 2018, Por Fuera memang memiliki rencana untuk kembali ke Yamaha. Namun kala itu tim pabrikan Yamaha sudah memiliki Valentino Rossi dan Maverick Vinales, dan Lorenzo masih enggan berada tim satelit pun memilih untuk berseragam Honda.

Baca juga: Meski Gagal, Lorenzo Tak Menyesal Pernah Bergabung ke Honda

“Kami dapat opsi untuk bergabung dengan Petronas Yamaha, dan kontraknya nyaris kami tanda tangani, namun lalu datanglah peluang membela Honda dan saya tak bisa menolak. Salah satu impian pembalap adalah setidaknya sekali pernah membela Honda,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Motorsports, Rabu (12/2/20202).

Meraih 44 kemenangan di Yamaha dan tiga di Ducati, Lorenzo sejatinya punya peluang jadi rider pertama dalam sejarah MotoGP yang pernah memenangi balapan dengan tiga motor berbeda.

Lorenzo sendiri mengaku cukup menyayangkan dirinya gagal bersinar bersama Honda di MotoGP 2019 kemarin. Beberapa cedera serius membuatnya kesulitan beradaptasi di atas RC213V hingga akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim kemarin.

"Saya tadinya dapat peluang melakukan apa yang tak pernah dilakukan rider lain dalam sejarah, yakni menang dengan tiga motor berbeda. Tapi situasi berjalan salah, mulai dari cedera scaphoid dan motor 2019 sangat sulit dikendarai. Cedera berdampak sangat besar pada situasi saya dan semua benar-benar berantakan,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini