nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Akui Ketangguhan Yamaha dan Suzuki di Tes Pramusim MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166043 alex-marquez-akui-ketangguhan-yamaha-dan-suzuki-di-tes-pramusim-motogp-2020-Wc9XxDKwRU.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Twitter MotoGP)

SELANGOR – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengakui ketangguhan Yamaha dan Suzuki di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu. Ia menilai kinerja motor baru dari dua pabrikan itu tampak begitu baik.

Hasil manis memang diraih pembalap Yamaha serta Suzuki saat mentas pada tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia. Pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, bahkan keluar sebagai yang tercepat. Dalam hasil keseluruhan tes, ia mencatatkan waktu terbaik, yakni 1 menit 58,349 detik.

BACA JUGA: Tak Tampil Impresif di Tes Pramusim Malaysia, Alex Marquez Alihkan Fokus ke Qatar

Begitu juga dengan Suzuki, pembalap mereka, Alex Rins, dapat bertengger di urutan ketiga dalam hasil keluruhan tes di Malaysia. Pembalap asal Spanyol itu memiliki catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 58,431 detik.

Hasilnya cukup berbanding terbalik dengan Honda, di mana Alex serta sang kakak, yakni Marc Marquez, harus tercecer dari posisi 10 besar. Marquez hanya berda di urutan ke-13 dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 58,772 detik. Sementara Alex, ia bertengger di urutan ke-18 pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 59,042 detik.

Mendapati hasil tersebut, Alex mengakui adanya keunggulan motor Yamaha dan Suzuki dari segi ritme hingga waktu. Meski Honda tampak tertinggal, Alex tetap optimis performa motornya bisa lebih baik lagi saat tampil di MotoGP 2020 karena perbaikan siap dilakukan.

 “Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat cepat dalam hal ritme dalam jangka waktu yang lama. Kami memiliki masalah dengan grip dan kecepatan menikung di Honda. Tetai, informasi kepada Honda jelas dan saya pikir kami memiliki banyak potensi untuk perbaikan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini