nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Tampil Impresif di Tes Pramusim Malaysia, Alex Marquez Alihkan Fokus ke Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 38 2166013 tak-tampil-impresif-di-tes-pramusim-malaysia-alex-marquez-alihkan-fokus-ke-qatar-2I7f6WV67O.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)

SELANGOR – Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, tak dapat menunjukkan penampilan yang impresif kala menjalani tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia pun memutuskan untuk mengalihkan fokusnya kini ke tes berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia, Alex memang belum dapat tampil dengan apik. Pada masa pengujian yang berlangsung selama tiga hari, mulai 7-9 Februari 2020, ia terus tercecer dari posisi 10 besar. Pada hari terakhir pengetesan yang berlangsung pada Minggu 9 Februari 2020, adik Marc Marquez itu bahkan hanya bisa menempatkan namanya di urutan ke-16.

BACA JUGA: Puig Sebut Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 Malaysia Belum Sesuai Harapan Honda

Terkait hasil di hari terakhir, Alex mengaku memang mengalami kendala pada fisiknya selama menjalani pengetesan. Ia mengaku masih perlu banyak beradaptasi dengan pekerjaannya saat ini. Terlebih, dalam tes di Malaysia, Alex harus bekerja di cuaca yang begitu panas.

Setelah tes di Malaysia rampung digelar, Alex pun mulai mengalihkan fokusnya ke tes berikutnya yang akan berlangsung di Qatar pada 22 Februari 2020. Baginya, tes ini sangatlah penting karena bakal mengukur kesiapannya dalam menghadapi balapan sesungguhnya di MotoGP 2020 yang akan mulai bergulir pada 8 Maret 2020.

“Saat ini, kami berada di Malaysia di tempat antara 10 dan 15, itulah kenyataannya. Saya tidak punya harapan khusus untuk Doha. Tes Qatar akan menjadi penting dan melihat apakah kami dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (10/2/2020).

“Saya punya masalah di sore hari pada Minggu. Saya melakukan 20 putaran pada Minggu. Secara fisik, tentu sangat sulit. Tapi, saya sudah bicara dengan banyak orang di sini, semuanya mengatakan selalu sulit di sini. Khusus untuk pemula, itu adalah hal yang sangat menuntut karena istirahatnya lama dan panas. Khusus untuk pendatang baru, tidak mudah untuk membuat otot bekerja,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini