Marquez Ungkap Rahasianya Tampil Gemilang Musim Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 38 2162889 marquez-ungkap-rahasianya-tampil-gemilang-musim-lalu-6E7VHAQGEc.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

JAKARTA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil luar biasa di sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung. Bagaimana tidak, pasalnya dari 19 seri balapan yang dilangsungkan, Marquez sukses meraih 12 kemenangan dan enam kali runner-up.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada 2019 Marquez juga tampil lebih bersih. Dalam artian, dari 19 seri balapan yang telah dihelat, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya sekali mengalami gagal finis akibat kecelakaan. Tak ayal, Marquez pun menjadi juara dunia dengan total poin mencapai 420.

Baca juga: Quartararo Siap kembali Jadi Rival Marquez di MotoGP 2020

Menanggapi hal tersebut, Marquez membeberkan bahwa yang menjadi kunci suksesnya tahun lalu adalah dirinya mulai bisa untuk lebih fokus. Marquez mengungkapkan kalau di musim lalu ia berusaha untuk meminimalisir kecelakaan dan kesalahan dalam balapan.

Pembalap 26 tahun itu juga membeberkan kalau di setiap balapan yang dijalaninya, ia telah banyak melakukan penyelamatan ketika hendak terjatuh. Tak ayal, ia merasa sangat senang karena hal tersebut bisa berjalan lancar. Apalagi dirinya kini lebih fokus ketimbang musim-musim sebelumnya.

“Ini semua tentang menjadi fokus. Jika Anda sangat, sangat fokus di atas motor, Anda dapat mencegah banyak kecelakaan. Saya tidak mengalami banyak kecelakaan, itu benar. Tetapi, apakah ada yang menghitung penyelamatan yang saya lakukan?” ujar Marquez, melansir dari Speedweek, Selasa (4/2/2020).

“Saya tidak mengalami banyak kecelakaan, namun saya melakukan penyelamatan lebih sering. Anda harus sangat terkonsentrasi. Di tikungan pertama saya melakukan tiga atau empat penyelamatan. Itulah cara mengendarai Honda, temukan batasnya dan jadilah yang tercepat,” lanjut The Baby Alien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini