Quartararo Siap kembali Jadi Rival Marquez di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 38 2162292 quartararo-siap-kembali-jadi-rival-marquez-di-motogp-2020-fcX58ECJQA.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Fabio Quartararo mengaku cukup optimis untuk bisa kembali menjadi lawan berat Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2020 kali ini. Meski demikian, pembalap Petronas Yamaha SRT itu juga paham betul bukan hal mudah untuk meruntuhkan dominasi Marquez yang tercipta sejak delapan tahun terakhir.

Untuk itu, Quartararo pun mengaku bakal berusaha memberikan penampilan terbaiknya di MotoGP 2020 ini terlebih, musim ini bakal menjadi musim terakhirnya bersama tim Petronas Yamaha.

Baca juga: Bos Yamaha Tak Sabar Nantikan Duet Vinales-Quartararo di MotoGP 2021

"Saya belum mau memikirkan gelar dunia. Banyak orang bilang, 'Dia adalah rival nomor satu Marquez', tapi untuk saat ini, saya tak melihatnya seperti itu. Di lain sisi, saya yakin bisa meraih lebih banyak podium ketimbang tahun lalu,” ujar Quartararo, melansir dari laman Paddock GP, Senin (3/2/2020).

Meski yakin meraih lebih dari tujuh podium bakal jadi tantangan berat, Quartararo tak memungkiri bahwa ia dan timnya sudah meninggikan target. Rider berusia 20 tahun ini pun ingin lebih konsisten bertarung di posisi lima besar.

"Meraih lebih banyak podium adalah tantangan besar, karena tahun lalu saya dapat tujuh. Target utama kami adalah masuk lima besar di setiap balapan. Artinya, juga memperebutkan podium. Ini target besar, tapi saya siap. Kami akan bekerja keras," ungkapnya.

"Apa yang akan terjadi pada 2021 bukanlah sesuatu yang benar-benar saya pikirkan. Saya harus meraih target lebih dulu pada 2020. Saya tak memikirkan hal lain. Saya siap menghadapi 2020, tanpa memikirkan 2021,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, pembalap Prancis itu memang tampil cukup menjanjikan sepanjang MotoGP 2019 kemarin. Hal itu yang membuat Quartararo kembali dijagokan untuk menjadi pesaing Marquez di 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini