nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Yamaha Tak Sabar Nantikan Duet Vinales-Quartararo di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 05:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 03 38 2162249 bos-yamaha-tak-sabar-nantikan-duet-vinales-quartararo-di-motogp-2021-20C5SpVTTw.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: Yamaha)

LESMO – Penampilan apik yang ditunjukkan Fabio Quartararo sepanjang 2019 kemarin menjadi alasan utama Yamaha menariknya sebagai tandem baru Maverick Vinales pada musim balap 2021 mendatang. Direktur tim Yamaha, Lin Jarvis, melihat keputusan tersebut sangatlah tepat

Pembalap asal Prancis itu memang baru akan bergabung ke tim pabrikan pada 2021 mendatang. Kendati demikian, Jarvis mengaku sangat senang dan tak sabar melihat duet Vinales dan Quartarao musim depan.

Baca juga: Quartararo Selidiki Kelemahan Marquez

“Kami sangat senang Fabio bakal bergabung dengan tim pabrikan Yamaha untuk 2021 dan 2022. Hasil balap dalam debutnya di MotoGP sungguh sensasional. Enam pole dan tujuh podiumnya pada 2019 adalah tanda nyata kecerdasan dan kemampuannya berkendara,” ujar Jarvis, melansir dari laman resmi Yamaha, Senin (3/2/2020).

“Mengundangnya untuk naik ke tim pabrikan usai ia mengakhiri kontraknya dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah yang logis. Untuk musim ini, ia akan mendapatkan motor YZR-M1 spek pabrikan dan akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha,” tambahnya.

Sekadar diketahui, Quartararo memang menjadi sorotan pada MotoGP 2019 kemarin. Berstatus sebagai pembalap debutan, rekan satu tim Franco Morbidelli itu tampil apik dengan mencatatkan enam pole position dan tujuh podium pada musim lalu.

Torehan itu mengantarkan Quartararo menyabet gelar Rookie of the Year serta Pembalap Tim Satelit Terbaik pada musim lalu. Pencapaian tersebut membuat Yamaha merekrut Quartararo dari tim satelit mereka (Petronas Yamaha SRT).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini