Kalah dari Thiem di Semifinal Australia Open 2020, Zverev: Dia Bermain Sangat Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 40 2161780 kalah-dari-thiem-di-semifinal-australia-open-2020-zverev-dia-bermain-sangat-baik-d5QJdm27QN.jpg Dominic Thiem dan Alexander Zverev. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis unggulan kelima, Alexander Zverev, mengakui ketangguhan Dominic Thiem. Ia menilai Thiem bermain begitu baik saat berhadapan dengannya di babak semifinal Australia Open 2020.

Pil pahit memang harus ditelan Zverev saat berhadapan dengan Thiem di babak empat besar Australia Open 2020 yang berlangsung pada Jumat 31 Januari 2020 malam WIB. Petenis asal Jerman itu harus mengubur impian untuk melaju ke babak final lantaran takluk.

BACA JUGA: Hadapi Djokovic di Final, Thiem Emban Misi Taklukkan Para Legenda

Meski telah berhasil memulai laga dengan apik hingga memenangkan pertandingan set pertama, Zverev akhirnya takluk di tangan Thiem dengan skor akhir 6-3, 4-6, 6 (3)-7 (7), dan 6 (4)-7 7). Hasil ini tentu saja membuat Zverev merasa kecewa. Sebab, ia merasa mampu menuai hasil yang jauh lebih baik.

Tetapi, Zverev berusaha menerima hasil tersebut karena Thiem dinilai bermain begitu baik di sepanjang laga tersebut. Di babak final, Thiem pun nantinya akan bersua dengan petenis nomor dua dunia, yakni Novak Djokovic.

"Saya punya banyak peluang, saya mendapat 14 break point dan itu seharusnya bisa menghasilkan hal baik. Pada saat-saat penting, saya tidak bermain sebaik mungkin dan dia melakukannya dan di situlah laga tak berjalan dengan baik. Saya harus mengeksekusi lebih baik. Saya memujinya, dia bermain tenis yang tidak bisa dipercaya sekarang,” ujar Zverev, sebagaimana dikutip dari Nine, Sabtu (1/2/2020).

"Dia bermain tenis tingkat tinggi. Dia adalah lawan terbaik yang saya hadapi minggu ini, jadi dia sangat menghargai dia, dia pantas berada di final dan saya pikir dia memiliki peluang di final jika secara fisik baik-baik saja. Saya pikir dia bermain jauh lebih baik daripada saat di London," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini