nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Djokovic di Final, Thiem Emban Misi Taklukkan Para Legenda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 08:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 01 40 2161615 hadapi-djokovic-di-final-thiem-emban-misi-taklukkan-para-legenda-6FHY15LBFl.jpg Petenis Austria, Dominic Thiem (Foto: Twitter Dominic Thiem)

MELBOURNE – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, sukses menginjakkan kakinya di partai final Australia Open 2020. Kini petenis 26 tahun itu tidak hanya memiliki misi untuk meraih gelar juara grand slam untuk pertama kalinya, namun ia juga berambisi menaklukkan para legenda.

Di partai final, Thiem bakal berhadapan dengan unggulan kedua, Novak Djokovic. Thiem tentunya sadar bahwa itu bukan laga mudah. Baginya, para petenis seperti Djokoviv, Rafael Nadal, dan Roger Federer, sudah berada di level yang berbeda. Mereka sudah bisa dikategorikan sebagai legenda.

Baca juga: Zverev Dukung Thiem untuk Kalahkan Djokovic di Final Australia Open 2020

Tentunya bukan tanpa alasan Thiem berkata seperti itu. Sebab, ketiga petenis tersebut telah berkecimpung di kejuaraan tenis dunia untuk waktu yang lama dan memenangkan banyak sekali turnamen grand slam. Maka dari itu, kini menjadi tugas bagi Thiem sebagai petenis yang lebih muda untuk mengalahkan para legenda.

Hadirnya Thiem di partai final Australia Open 2020 sendiri bisa dibilang cukup mengejutkan. Karena di babak perempatfinal ia berhasil menyingkirkan Nadal yang merupakan unggulan pertama turnamen ini.

“Kami (para petenis muda) bermain di masa-masa sulit. Kami selalu harus mengalahkan semua legenda yang luar biasa ini. Tapi saya pikir ini situasi yang sama sekali berbeda. Rafa telah memenangkan Prancis Open 12 kali, Nole (Djokovic) menang di sini (Australia Open) tujuh kali. Itu pencapaian yang luar biasa,” ujar Thiem, menukil dari ATP Tour, Sabtu (1/2/2020).

“Tetapi, saya mencoba untuk mengambil pengalaman yang saya buat di dua partai final terakhir dan mencoba meningkatkan diri saya lebih jauh lagi. Saya pikir saya melakukan itu sejak 2018 hingga 2019 di Paris, dan saya mencoba untuk meningkatkan lagi sekarang,” lanjutnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini