nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Nilai Djokovic Pantas Sabet Gelar Juara Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 21:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 25 40 2174016 federer-nilai-djokovic-pantas-sabet-gelar-juara-australia-open-2020-rnMPw3EXez.jpg Novak Djokovic. (Foto: Twitter Australia Open)

BASEL – Petenis tunggal putra nomor tiga dunia, Roger Federer, mengomentari kesuksesan Novak Djokovic menyabet gelar juara Australia Open 2020. Ia menilai gelar tersebut sangat pantas didapatkan oleh Djokovic karena telah menyuguhkan penampilan yang begitu indah di sepanjang turnamen.

Rintangan besar memang harus dihadapi Djokovic untuk bisa menambah koleksi gelar juara Grand Slam miliknya dari turnamen Australia Open 2020. Ia harus menumbangkan pemain-pemain top, salah satunya Federer.

Penampilan Novak Djokovic

Pertemuan mereka terjadi di babak semifinal. Federer dipaksa mengakui ketangguhan petenis nomor satu dunia itu dalam pertarungan tiga set langsung yang berakhir dengan skor 7 (7)-6 (1), 6-4, dan 6-3.

BACA JUGA: Djokovic Berharap Federer Segera Pulih dari Cedera Lutut

Djokovic pun sukses melanjutkan tren positifnya ke babak final dengan mengalahkan unggulan kelima, Dominic Thiem, dalam pertarungan sengit. Gelar juara dipastikan menjadi miliknya setelah bertarung lima set dengan skor 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, dan 6-4.

Melihat perjuangan keras Djokovic, Federer pun menilai pemain berpaspor Serbia itu pantas meraih gelar juara. Djokovic bahkan memuji penampilan Djokovic di Australia Open 2020 dengan menyebutnya memainkan level yang luar biasa.

 “Setelah Australia, ini adalah awal yang baik musim ini, tanpa turnamen persiapan. Tapi, sangat disayangkan dengan lutut saya. Novak (Djokovic) memainkan level yang luar biasa lagi dan dia pantas memenangkan Australia Open di final yang indah melawan Dominic Thiem,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (25/2/2020).

“Saya beruntung bisa mencapai semifinal. Saya bisa kalah dua kali, tapi itu bagus untuk menunjukkan semangat juang saya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini