nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobe Bryant Sudah Dianggap Novak Djokovic sebagai Mentornya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 20:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 36 2159143 kobe-bryant-sudah-dianggap-novak-djokovic-sebagai-mentornya-3bLTimrEKC.jpg Novak Djokovic dan Kobe Bryant (Foto: Reuters, AFP)

MELBOURNE – Meski berkecimpung di cabang olaharaga yang berbeda, namun legenda NBA, Kobe Bryant, nyatanya memiliki hubungan yang dekat dengan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic. Bahkan, Djokovic sudah menganggap Kobe Bryant sebagai mentornya sendiri.

Diakui oleh Djokovic kalau ia cukup sering berbincang dengan Kobe Bryant, utamanya menggunakan telefon. Dalam setiap percakapan, Djokovic pun merasa mendapat ilmu baru. Sebab, Kobe Bryant kerap membagikan pengalamannya sebagai atlet.

Baca juga: Foto Kebersamaan Kobe Bryant Bersama Gianna Sehari Sebelum Kecelakaan

Selain itu, Kobe Bryant juga kerap membantu Djokovic di saat-saat sulit. Misalnya ketika petenis asal Serbia itu mengalami cedera dan harus menepi untuk waktu yang lama, maka Kobe Bryant selalu memberikan semangat dan terus memupuk rasa percaya diri Djokovic.

“Kobe telah menjadi salah satu mentor saya. Saya tidak tahu apakah saya diizinkan untuk mengatakan itu, tetapi saya sudah melakukan beberapa percakapan telefon dengannya, dan juga tentunya ketika kami bertemu satu sama lain secara langsung,” ujar Djokovic, melnyadur dari Insider, Senin (27/1/2020).

"Beberapa tahun terakhir ketika saya mengalami cedera dengan siku saya dan mengalami kesulitan secara mental dan emosional menangani semua hal berbeda yang terjadi pada saya, seperti merosotnya peringkat dan kemudian harus naik, dia adalah salah satu dari orang-orang yang benar-benar ada untuk saya,” lanjutnya.

“Dia dapat memberi saya beberapa nasihat dan pedoman yang sangat berharga untuk percaya dan yakin pada diri sendiri, percaya pada proses bahwa saya akan kembali. Dan saya sangat berterima kasih kepadanya karena berada di sana untuk saya, itu sangat mendukung. Saya menyukai Kobe. Siapa yang tidak? Dia pria yang luar biasa dan salah satu atlet dan pemain bola basket terbaik sepanjang masa," pungkas Djokovic.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini