Kobe Bryant Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Helikopter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 36 2158676 kobe-bryant-meninggal-dunia-akibat-kecelakaan-helikopter-X4D32QIHoR.jpg Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter (Foto: ESPN)

LOS ANGELES – Legenda basket NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, pinggiran Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kepergian lelaki berusia 41 tahun itu meninggalkan luka mendalam buat bola basket dunia.

Melansir dari SB Nation, Senin (27/1/2020), Kobe Bryant dikonfirmasi berada dalam helikopter nahas yang jatuh di Calabasas tersebut bersama empat orang lainnya. Dalam pernyataan lewat Twitter @LASDHQ, tidak ada yang selamat dari lima korban tersebut.

Baca juga: Kobe Bryant Gagal Masuk Anggota Oscar

Keberadaan Kobe Bryant dalam helikopter nahas tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowski. Lewat Twitter @wojespn, seorang sumber terpercaya menyebut legenda LA Lakers itu termasuk korban kecelakaan yang meninggal dunia.

“Kobe Bryant termasuk korban tewas dalam kecelakaan helikopter di pinggiran wilayah Los Angeles. Seorang sumber mengonfirmasi kepada ESPN,” cuit Adrian Wojnarowski.

Kecelakaan diketahui terjadi pada Minggu 26 Januari 2020 sekira pukul 10.00 waktu setempat. Helikopter terjatuh di sebuah bukit wilayah Calabasas. Beruntung, helikopter tidak jatuh menimpa pejalan kaki atau rumah di sekitar lokasi.

Kobe Bryant sendiri diketahui memiliki karier yang gemilang di NBA. Lelaki asal Philadelphia itu lima kali mengantarkan LA Lakers menjadi juara NBA serta mendapat dua medali emas Olimpiade bersama Timnas Basket Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini