nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pembalap Sempurna Versi Legenda F1

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 02:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 37 2157448 ini-pembalap-sempurna-versi-legenda-f1-0lA6d7DJZD.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

SAO PAOLO – Legenda Formula One (F1), Rubens Barrichello membeberkan pembalap sempurna versi dirinya. Rubinho –sapaan akrab Barrichello– menyatakan pembalap yang sempurna merupakan gabungan dari Ayrton Senna, Michael Schumacher dan Lewis Hamilton.

Pembalap sempurna harus memiliki keterampilan mumpuni seperti Senna. Tiga gelar juara dunia F1 jadi bukti keterampilan Senna saat membalap. Patut disayangkan, Senna tidak berumur panjang karena ia harus wafat dalam kecelakaan Sirkuit Imola (sekarang berganti nama jadi Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari), Bologna, Italia pada 1 Mei 1994.

Setelah keterampilan, pembalap juga harus memiliki keberanian karena tanpa itu ia tidak akan berani bertarung demi kemenangan. Schumacher adalah pembalap yang dikenal dengan keberaniannya. Pria berpasor Jerman itu tidak takut mengambil risiko demi meraih kemenangan. Keberanian Schumacher membuahkan tujuh gelar juara dunia F1.

BACA JUGA: Jelang F1 2020, Hamilton Tebar Ancaman kepada Rival-Rivalnya

Namun, keterampilan dan keberanian saja tidak cukup karena seorang pembalap juga harus mampu berkoordinasi dengan timnya. Hamilton adalah pembalap yang sangat lihai berkoordinasi dengan timnya dalam balapan. Pembalap berpaspor Inggris itu sangat tenang untuk menginformasikan hal-hal yang dibutuhkan atau tidak kepada timnya meski tekanan dalam balapan sangat besar.

“Pembalap yang sempurna akan memiliki keterampilan Ayrton, keberanian Schumacher dan koordinasi Hamilton. Itu akan menjadi pertunjukkan yang harus ditonton!" ujar Rubinho, mengutip dari Gpblog, Jumat (24/1/2020).

Namun, sayangnya tidak ada pembalap sempurna seperti itu. Andaikan ada maka pembalap tersebut akan menjadi halangan terbesar untuk Hamilton untuk merebut gelar juara dunia F1 ketujuhnya pada musim 2020 nanti. Hamilton ingin menjuarai F1 2020 demi menyamai rekor gelar juara dunia F1 terbanyak milik Schumacher.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini