nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Berikan Nasihat kepada Fajar/Rian

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 40 2154958 ahsan-hendra-berikan-nasihat-kepada-fajar-rian-AaWjUhvbFI.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Perang saudara terjadi di semifinal Indonesia Masters 2020 saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Sabtu 18 Januari 2020. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-12, 18-21 dan 21-17.

Meski menang tetapi Ahsan/Hendra tidak lupa memberikan nasihat kepada juniornya tersebut. Hendra menilai permainan Fajar/Rian sudah cukup bagus tetapi pada gim penentuan justru melakukan kesalahan sendiri. Kesalahan Fajar/Rian sedikit tetapi memengaruhi hasil pertandingan.

Sementara itu, Ahsan pun senada dengan Hendra soal penampilan Fajar/Rian. Ahsan menyatakan Fajar/Rian terlalu mudah kehilangan poin di waktu yang krusial. Saat itu terjadi sayangnya Fajar/Rian memberikan poin beruntun kepada lawan.

BACA JUGA: Lolos ke Final Indonesia Masters 2020, Ini Komentar Marcus/Kevin

Seperti waktu berhadapan dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian sempat memimpin 14-12 di gim ketiga. Akan tetapi, perlahan-lahan Ahsan/Hendra mampu menyusul bahkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– mendapatkan enam poin beruntun. Hal itu mesti dikurangi oleh Fajar/Rian karena dalam pertandingan yang ketat kesalahan sedikit saja akan berbuah kekalahan.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Akan tetapi, saya rasa permainan Fajar/Rian cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja di gim ketiga," ujar Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (19/1/2020).

"Mungkin di poin krusial, mereka (Fajar/Rian) kalau hilang satu poin biasanya beruntun. Mereka harus tahu caranya balik lagi dan menghentikan kesalahan-kesalahan. Saya rasa dengan banyaknya bertanding akan dapat pengalaman itu dan berubah secara otomatis," kata Ahsan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini