Pelatih Dukung Apriyani Main Rangkap di Ganda Campuran

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 40 2156586 pelatih-dukung-apriyani-main-rangkap-di-ganda-campuran-GaKHSr73rF.jpg Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad di Indonesia Masters 2020 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda putri PP PBSI, Eng Hian, memberikan tanggapannya terkait Apriyani Rahayu yang main rangkap di nomor campuran pada ajang Indonesia Masters 2020 kemarin. Eng Hian sendiri mengaku sangat mendukung hal tersebut.

Ia menilai bermain rangkap di nomor ganda campuran bisa menjadi salah satu solusi pemain untuk menggali potensi mereka dengan lebih baik lagi, terutama dari segi power, fisik dan cara main.

Baca juga: Rinov/Pitha Terhenti di Babak Pertama Thailand Masters 2020

Sebagaimana diketahui, Pengalaman baru dirasakan Apriyani Rahayu pada gelaran Indonesia Masters 2020. Untuk pertama kalinya, perempuan berusia 21 tahun itu turun di dua nomor sekaligus, yakni ganda putri dan campuran

Debut Apriyani pada nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad sendiri terbilang cukup positif. Meski tampil dadakan tetapi Tontowi/Apriyani mampu melangkah sampai babak kedua. Patut disayangkan, langkah mereka dihentikan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 9-21, 12-21.

“Saya pribadi sangat mendukung kalau pemain ganda putri main rangkap di ganda campuran. Saya melatih ganda putri Indonesia dari 2014, pemain putri kita ini kemampuannya rata-rata standard dari segi power, fisik, cara main,” ujar Eng Hian, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (22/1/2020).

“Ada yang istimewa, tapi kan nggak banyak, dalam berapa pulu tahun, paling berapa yang spesial? Main rangkap ini adalah salah satu solusinya,” lanjutnya.

“Saat tim ganda campuran mau ngajakin Apri main rangkap, saya senang sekali, kalau bisa semua pemain saya main rangkap. Nanti di level tertentu, baru lihat condongnya ke mana, kalau memang lebih ke ganda campuran ya silahkan saja, semua kan untuk Indonesia,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini