nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ungkap Kunci Sukses Anthony di Final Indonesia Masters 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 40 2156815 pelatih-ungkap-kunci-sukses-anthony-di-final-indonesia-masters-2020-9ChTGoo0Af.jpeg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Kepala Pelatih Tunggal Putra PP PBSI, Hendry Saputra, membeberkan kunci sukses Anthony Sinisuka Ginting di ajang Indonesia Masters 2020 kemarin. Menurutnya, Anthony telah berhasil menerapkan dua faktor yang menjadi evaluasi utama yakni fokus dan ketenangan di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Anthony berhasil meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di partai final. Lewat pertarungan cukup sengit, pemain kelahiran Cimahi 23 tahun lalu itu menang lewat tiga gim dengan skor akhir 17-21, 21-15 dan 21-9.

Baca juga: Hasil Lengkap Final Indonesia Masters 2020

“Ketenangan dan fokus, adalah dua hal yang paling sering saya diskusikan dengan dia. Dia harus punya kematangan, bisa baca situasi dari pengalaman dia. Dia harus yakin kalau dia itu pemain bagus, dari segi apa dia yang nggak bagus? Dan kita harus akui, Anthony itu memang pemain bagus,” ujar Hendry,” melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (22/1/2020).

“Tapi kalau dia nggak tenang, kan bisa kacau. Kedua, kalau nggak bisa fokus, hasilnya pasti jauh dari harapan. Dia mesti terima, harus perbaiki dan tingkatkan standard kualitas fokus dan ketenangannya, dua hal ini,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendry sendiri sejatinya berharap partai All Indonesian Final bisa terjadi di babak final kemarin. Sayang, Jonatan Christie yang jadi salah satu harapan untuk berada di final harus terhenti di babak delapan besar.

“Saya malah maunya all Indonesian final, kalau Jonatan ketemu Antonsen bisa menang, saya optimis bisa ketemu Anthony di final. Kalau saya sebetulnya sudah berharap dari tahun lalu, karena kan kita harus jadi tuan rumah yang baik dengan menyumbang gelar,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini