Share

Rekapan Hasil Semifinal Indonesia Masters 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 40 2154867 rekapan-hasil-semifinal-indonesia-masters-2020-3W21G8m2rB.jpg Anthony Ginting ke babak final usai menaklukkan Viktor Axelsen (Foto: PBSI)

JAKARTA – Partai menegangkan menghiasi babak Semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu (18/1/2020) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Selaku tuan rumah, Indonesia hanya tidak mengirimkan wakil pada dua nomor, yakni ganda campuran dan tunggal putri saja.

Tiga nomor lainnya pada Final Indonesia Masters 2020 Minggu 19 Januari akan dihiasi satu wakil Indonesia. Ganda putri lebih dulu mengirimkan wakil melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, 21-19 dan 21-15.

Baca juga: Pede Pertahankan Gelar, Antonsen Siap Tantang Anthony Ginting di Final

Greysia/Apriyani akan meladeni wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, yang secara mengejutkan menyingkirkan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dari Jepang. Pada sektor putri, final nomor tunggal akan mempertemukan finalis tahun lalu, Carolina Marin vs Ratchanok Intanon.

Pertandingan final akan menjadi kesempatan menghapus kenangan buruk bagi Carolina Marin yang pada Indonesia Masters 2019 mundur di partai puncak. Bergeser ke sektor putra, nomor tunggal menghadirkan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pemain berusia 23 tahun itu akan menantang juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen, Minggu 19 Januari 2020 sore WIB. Berkaca pada rekor pertemuan, Anthony Ginting sukses dua kali menang atas wakil Denmark tersebut dalam dua pertemuan.

Sedangkan nomor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia. Sebab, All Indonesian Final akan tersaji di Istora Senayan, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ahsan/Hendra menyisihkan sesama wakil Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sedangkan Marcus/Kevin memulangkan Aaron/Soh asal Malaysia.

Kejutan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, pada nomor ganda campuran harus terhenti di tangan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, 21-19 dan 21-16. Nomor tersebut juga dipastikan bakal disabet wakil dari Negeri Tirai Bambu lantaran Wang/Huang bertemu rekan senegaranya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pada partai final.

Berikut hasil lengkap Semifinal Indonesia Masters 2020

Hasil Semifinal Indonesia Masters 2020 (Foto: Tournament Software)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini