nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Jejaki Semifinal Indonesia Masters 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 16:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 40 2154392 anthony-jejaki-semifinal-indonesia-masters-2020-OfMZyWX6uk.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting tampil pada perempatfinal Indonesia Masters 2020. Anthony melawan wakil China, Huang Yu Xiang di Istora Senayan pada Jumat (17/1/2020). Anthony yang kalah dari Yu Xiang di Malaysia Masters 2020 berhasil membalaskan dendamnya.

Anthony awalnya mendapatkan perlawanan dari Yu Xiang di gim pertama. Tunggal putra Indonesia itu kemudian meningkatkan tempo permainannya sehingga perolehan poin Anthony semakin jauh meninggalkan sang lawan. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-11 untuk kemenangan Anthony.

Permainan Anthony tidak mengendur pada gim kedua. Anthony tetap tajam dalam setiap serangan yang dilancarkan ke daerah permainan Yu Xiang. Sang lawan berusaha keras untuk mengejar selisih poin dengan Anthony yang semakin menjauh.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2020

Namun, apa yang dilakukan Yu Xiang tidak berbuah hasil. Setiap serangan tunggal putra China itu dapat diantisipasi oleh Anthony dengan cukup baik. Pada akhirnya, Anthony menutup gim kedua dengan kemenangan telak 21-14. Hasil itu sekaligus membayar kekalahan Anthony di turnamen yang lalu.

Kemenangan mengantarkan Anthony menjejaki semifinal yang akan dilangsungkan besok, Sabtu 18 Januari 2020. Anthony belum tahu siapa lawan yang akan ia hadapi besok karena masih menunggu hasil pertandingan Zhao Jun Peng (China) dengan Viktor Axelsen (Denmark).

Secara kualitas, Axelsen lebih unggul daripada Zhou sehingga kemungkinan besar Anthony akan melawannya besok. Apabila skenario itu terjadi maka tantangan besar harus dilewati Anthony agar dirinya bisa melenggang ke partai puncak yang akan berlangsung pada Minggu 19 Januari 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini