nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Ungkap Alasan McGregor Mau Duel Lawan Cerrone

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 43 2153189 presiden-ufc-ungkap-alasan-mcgregor-mau-duel-lawan-cerrone-C4w5Edxorl.jpg Conor McGregor (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Setelah satu tahun lebih absen dari dunia pertarungan UFC, Conor McGregor, akhirnya bakal kembali berlaga di atas oktagon pada Sabtu, 18 Januari 2020. Adapun lawan yang akan dihadapi McGregor kali ini adalah Donald Cerrone.

Jelang pertandingan tersebut, Presiden UFC, Dana White, mengungkapkan bahwa McGregor sebenarnya hanya menginginkan pertarungan ulang melawan Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, pertarungan tersebut tak bisa diwujudkan karena McGregor harus membuktikan tajinya terlebih dahulu sebelum berduel dengan Khabib lagi.

Baca juga: Jelang Hadapi McGregor, Cerrone Disarankan Ubah Gaya Bertarungnya

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Dengan kata lain, McGregor harus memenangkan duel melawan petarung lain terlebih dahulu agar bisa bersua dengan Khabib lagi. Maka dari itu, McGregor pun menyetujui pertarungan melawan Cerrone. Tentunya McGregor punya keyakinan tinggi bisa mengalahkan Cerrone yang hanya dijadikannya sebagai batu loncatan.

Di sisi lain, Khabib dijadwalkan untuk bertarung melawan Tony Ferguson pada 18 April 2020. Meski begitu, McGregor ternyata memiliki keyakinan kalau duel tersebut tak akan terealisasi. Pasalnya, sebelum ini pihak UFC telah empat kali menjadwalkan duel Khabib melawan Ferguson, namun selalu gagal terlaksana.

"Ini masalahnya, secara realistis, Conor percaya bahwa Khabib vs Tony Ferguson tidak akan terjadi.Kami sudah mencoba melakukan pertarungan ini berkali-kali. Conor percaya itu tidak akan terjadi,” terang Dana White, seperti dilansir dari Express, Rabu (15/1/2020).

Conor McGregor

“Conor ingin melakukan pertarungan ini (dengan Cerrone) karena ia ingin berbelok ke kanan dan melompat masuk dan bertarung dengan Khabib jika pertarungan itu (dengan Ferguson) tidak terjadi. Jadi sekali lagi, kita akan melihat bagaimana ini berjalan. Kita akan melihat apa yang terjadi setelah ini, dan Conor sangat fokus pada pertandingan ulang dengan Khabib,” lanjut Dana White.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini