nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ungkap Kondisi Kento Momota Usai Alami Kecelakaan di Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 13 40 2152284 pelatih-ungkap-kondisi-kento-momota-usai-alami-kecelakan-di-malaysia-SOHmZJOCff.jpg Kento Momota. (Foto: BWF)

PUTRAJAYA – Pelatih Tim Nasional Jepang, Tan Kim Her, mengungkap kondisi Kento Momota usai mengalami kecelakaan mobil di Jalan Tol MEX (Maju Expressway), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (13/1/2020) sekira pukul 04.40 waktu setempat. Tan memastikan bahwa Momota berada dalam kondisi yang stabil saat ini.

Tetapi, tim medis masih terus mengobserservasi kondisi Momota dan tiga korban lainnya yang kini dirawat di Rumah Sakit Putrajaya. Observasi akan dilakukan selama enam hingga tujuh jam ke depan untuk memastikan bahwa kondisi para korban baik-baik saja.

BACA JUGA: Menpora Malaysia Jenguk Kento Momota di Rumah Sakit Usai Alami Kecelakaan

Momota dan tiga stakeholder bulu tangkis memang mengalami kecelakaan pada pagi hari tadi. Mobil van yang mereka tumpangi saat tengah menuju Bandara Kuala Lumpur menabrak truk yang terdapat di depannya.

Kento Momota

Akibat kecelakaan ini, supir mobil van tewas di tempat kejadian, sementara Momota dan tiga pemain lainnya menderita sejumlah luka hingga dilarikan ke rumah sakit. Momota sendiri diketahui mengalami patah tulang di bagian hidung dan mendapat beberapa jahitan di bagian bibirnya.

Tiga penumpang lainnya juga diketahui mengalami luka-luka ringan. Ketiganya ialah staf pelatih tim Jepang, Yu Hirayama (35) dan Arkifuki Morimoto (42), serta pejabat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang berasal dari Inggris, yakni William Thomas (35).

Mobil yang ditumpangi Kento Momota dan tiga orang lainnya usai alami kecelakaan. Foto: Departemen Rescue and Fire Malaysia

"Mereka (Momota dan dua orang dari staf pelatih tim Jepang) dalam kondisi stabil. Tetapi saat ini, mereka sedang dalam observasi selama enam hingga tujuh jam untuk melihat apakah mereka baik-baik saja," ujar Tan, sebagaimana dikutip dari The Star, Senin (13/1/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini