nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Malaysia Jenguk Kento Momota di Rumah Sakit Usai Alami Kecelakaan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 40 2152223 menpora-malaysia-jenguk-kento-momota-di-rumah-sakit-usai-alami-kecelakaan-tAtfdNcrKf.jpg Menpora Malaysia, Syed Saddiq. (Foto: Twitter Syed Saddiq)

PUTRAJAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, langsung mendatangi Rumah Sakit Putrajaya usai mengetahui mobil yang ditumpangi pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, dan tiga orang lainnya mengalami kecelakaan di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Kuala Lumpur, Malaysia, pada pagi hari tadi. Ia memantau langsung kondisi para korban kecelakaan.

Pada Senin (13/1/2020) sekira pukul 04.40 waktu Malaysia, Momota bersama tiga orang lainnya, yakni Hirayama Yu (Jepang), Morimoto Arkifuki (Jepang), dan William Thomas (Inggris), mengalami kecelaakaan setelah sopir mobil van yang ditumpanginya menabrak truk di Jalan Tol Maju. Mereka diketahui tengah dalam perjalanan menuju Bandara Kuala Lumpur kala itu.

BACA JUGA: Kento Momota Alami Kecelakaan Mobil di Malaysia

Akibat kecelakaan ini, sang supir mobil van langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, Momota dan tiga orang lainnya mengalami sejumlah luka sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya.

Mobil yang ditumpangi Kento Momota dan tiga orang lainnya usai alami kecelakaan. Foto: Departemen Rescue and Fire Malaysia

Usai menemui para korban, Menpora Syed pun mengungkap kondisi mereka. Ia mengatakan bahwa keempatnya berada dalam kondisi yang stabil saat ini dan terus mendapat perawatan dari tim medis di rumah sakit tersebut. Ia memastikan bakal terus memantau kondisi para korban yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Menurut para dokter, sejauh ini keempatnya sudah mulai pulih dengan baik dan dalam kondisi stabil. Kami terus memantau semuanya dengan sangat cermat,” ujar Syed, sebagaimana dikutip dari The Star, Senin (13/1/2020).

“Sebagai menteri, kami memberikan komitmen penuh kami untuk memastikan bahwa mereka menerima perlakuan terbaik. Para dokter yang telah terlatih dengan baik dan telah melakukan pekerjaan dengan baik," lanjutnya.

Syed Saddiq

Tak hanya Menpora Malaysia yang mendatangi Rumah Sakit Putrajaya untuk menengok para korban. Presiden Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria; Sekretaris BAM, Datuk Kenny, dan Pelatih Jepang, Park Joo Bong, juga memantau langsung kondisi para korban.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini