nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Bulu Tangkis Malaysia Doakan Momota Lekas Pulih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 08:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 40 2152963 legenda-bulu-tangkis-malaysia-doakan-momota-lekas-pulih-HG9NhBpoMy.jpg Kento Momota akan dipulangkan ke Jepang pada Rabu 15 Januari 2020 (Foto: The Star)

PUTRAJAYA – Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mendoakan agar juniornya, Kento Momota, lekas sembuh dari cedera. Ia yakin, pemain berusia 25 tahun itu cukup kuat untuk mengatasi trauma akibat kecelakaan mobil yang dialami pada Senin 13 Januari 2020 dini har WIB.

Seperti diketahui, minibus yang ditumpangi Kento Momota dan tiga orang lainnya menabrak bagian belakang truk di Maju Expressway dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur. Pemain berpaspor Jepang itu mengalami patah tulang hidung dan luka sobek pada bibirnya.

Mobil yang ditumpangi Kento Momota menabrak bagian belakang truk (Foto: Bernama)

Baca juga: Kento Momota Segera Dipulangkan dari Rumah Sakit

Kento Momota saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Putrajaya, Malaysia. Mendengar kabar tersebut, Lee Chong Wei langsung membesuk rivalnya di bangsal. Ia yakin, pemain tunggal putra bertangan kidal itu akan kembali berlaga pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Saya tahu Momota akan kembali dalam waktu dekat dan melupakan insiden yang menimpanya. Dia pasti baik-baik saja untuk Olimpiade mendatang,” ujar Datuk Lee Chong Wei, dikutip dari The Star, Rabu (15/1/2020).

“Apa yang terjadi adalah sebuah tragedi, tidak ada yang menginginkannya. Bukan hanya kami saja, warga Malaysia, yang khawatir, tetapi seluruh pecinta bulu tangkis. Saya sudah berbicara dengan Momota dan dia baik-baik saja,” sambung pria berusia 37 tahun tersebut.

Lee Chong Wei doakan Kento Momota lekas pulih

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Jepang, Kenji Ziniya memastikan, Kento Momota akan keluar dari rumah sakit pada Rabu siang waktu setempat. Setelah itu, Momota akan langsung diterbangkan menuju negara asalnya dan absen dari lapangan selama dua bulan ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini