nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kento Momota Kemungkinan Absen Dua Bulan Usai Kecelakaan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 07:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 40 2152961 kento-momota-kemungkinan-absen-dua-bulan-usai-kecelakaan-9sxHnNQiws.jpg Kento Momota kemungkinan besar absen berlaga selama dua bulan (Foto: Instagram/Kento Momota)

PUTRAJAYA – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, kemungkinan besar akan absen selama dua bulan usai mengalami kecelakaan di Malaysia, Senin 13 Januari 2020 dini hari WIB. Pemain berusia 25 tahun itu berharap dapat kembali bermain pada ajang All England, Maret 2020.

Seperti diketahui, Kento Momota mengalami patah tulang hidung dan luka pada bibirnya akibat kecelakaan tersebut. Musibah tersebut terjadi ketika Momota dan tiga orang lainnya dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur, Selangor, usai menjadi kampiun Malaysia Masters 2020.

Minibus yang ditumpangi Kento Momota menabrak truk (Foto: Bernama)

Baca juga: BWF Sampaikan Rasa Sedih atas Kecelakaan Mobil yang Libatkan Kento Momota

Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Jepang, Kinji Zeniya mengatakan, Kento Momota tetap menyatakan antusiasmenya terhadap Olimpiade 2020 di Tokyo, Agustus mendatang. Ia bahkan menargetkan untuk kembali ke lapangan pada ajang All England.

“Saya berharap dia berusaha yang terbaik untuk sembuh tanpa harus terburu-buru dan tidak sabar kembali ke lapangan,” papar Kenji Ziniya, mengutip dari The Star, Rabu (15/1/2020).

“Luka sobek memang bisa sembuh, tetapi apa yang akan terjadi dengan memar? Saya tahu kalau cedera akibat kecelakaan mobil dapat kambuh setelah beberapa lama,” sambungnya.

Kento Momota akan dipulangkan ke Jepang

Kento Momota sendiri masih belum keluar dari Rumah Sakit Putrajaya tempatnya dirawat usai kecelakaan. Kenji Ziniya mengatakan, pemain bertangan kidal itu kemungkinan akan pulang dari rumah sakit pada Rabu siang waktu setempat dan langsung terbang menuju Jepang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini