nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Formula 1, Hamilton Tak Mau Disalahkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 13 37 2152119 dominasi-formula-1-hamilton-tak-mau-disalahkan-7kJVSxPDnQ.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

BRACKLEY – Tim Mercedes kembali melanjutkan dominasi mereka kala menjuarai gelaran Formula One (F1) 2019. Tidak hanya itu, pembalap mereka, Lewis Hamilton, juga kembali tampil sebagai juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Hal tersebut tentunya menjadi sesuatu yang patut disyukuri oleh Tim Mercedes dan juga Hamilton. Pasalnya, hal itu menunjukkan kalau mereka adalah tim terkuat di F1 saat ini. Sedangkan bagi Hamilton, keberhasilan tersebut membuatnya mencetak banyak rekor baru. Saat ini Hamilton telah enam kali menjadi juara dunia atau hanya tertinggal satu gelar dari Michael Schumacher.

Baca juga: Hamilton Sumbang Rp6,8 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran Hutan di Australia

Lewis Hamilton

Kendati demikian, kondisi tersebut justru menjadi sasaran kritik media dan juga para fans F1. Pasalnya, mereka memandang kejuaraan dunia F1 saat ini sangat membosankan lantaran didominasi oleh satu tim saja. Para fans tentunya menginginkan persaingan yang kompetitif.

Menanggapi hal itu, Hamilton menilai bahwa bukan Mercedes maupun dirinya sebagai pembalap yang harus disalahkan. Karena Hamilton dan Mercedes hanya berusaha untuk selalu memberikan performa terbaik di atas lintasan.

Menurutnya, pihak penyelenggara F1 seharusnya melakukan evaluasi dan menata kembali peraturan mereka, seperti dalam hal penggunaan perangkat tertentu dan lain sebagainya. Perubahan struktur dinilai Hamilton akan memberi dampak yang besar terhadap kelangsungan kompetisi F1.

Lewis Hamilton sedang melaju di lintasan balap

“Kita perlu melihat perombakan dramatis. Sangat penting bahwa orang-orang menyadari itu bukan kesalahan pembalap - ini adalah siklus konstan F1 selama bertahun-tahun. Dan sebelum saya sampai di F1. Itu karena cara Bernie (Ecclestone) mengatur dan keputusan yang mereka buat saat itu. Sampai struktur itu berubah, itu akan sama menurut pendapat saya,” ujar Hamilton, melansir dari AFP, Senin (13/1/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini