Bukan Marquez, Dovizioso Dinilai Lebih Impresif di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149174 bukan-marquez-dovizioso-dinilai-lebih-impresif-di-motogp-2019-fw5VluSAIL.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, dinilai menjadi yang paling impresif pada gelaran MotoGP 2019 kemarin. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro.

Saat sebagian besar perhatian tertuju pada Marc Marquez, Aleix justru melihat Dovizioso sebagai pembalap yang berhasil menunjukkan performa terbaik sepanjang musim kemarin. Pembalap Italia itu dinilai berhasil tampil impresif meski harus bekerja keras di tengah kondisi Ducati yang kurang konsisten di MotoGP 2019.

Baca juga: Menanti Konsistensi Andrea Dovizioso di MotoGP 2020

Andrea Dovizioso siap bersaing di MotoGP 2020

Desmodovi memang tampil cukup menjanjikan musim lalu. Ia berhasil menyabet podium juara pada balapan perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Sayang, beberapa kendala yang dialami membuatnya hanya finis di peringkat kedua di akhir musim.

“Saya selalu mengatakan itu karena semua orang berbicara tentang Marquez, kadang-kadang Vinales, Valentino. Tetapi bagi saya, apa yang dilakukan Dovi sangat mengesankan. Dia melakukan hal luar biasa di dua musim terakhir,” ujar Aleix, melansir dari laman Crash, Sabtu (4/1/2019)

“Bagaimana ia dan Ducati bekerja di tahun-tahun terakhir bagi saya adalah cara yang cerdas dan saya berharap stabilitas ini juga akan membawa hasil yang lebih baik di Aprilia, Dovi adalah pembalap favorit saya. Tidak diragukan lagi," tambahnya.

Andrea Dovizioso siap bersaing di MotoGP 2020

“Dia mulai dengan Ducati yang tidak secepat itu dan dari tahun ke tahun dia memperbaiki motornya dan dia memiliki partner hebat seperti Iannone, Petrucci, Lorenzo , para pembalap yang sangat cepat di sisinya. Mungkin mereka mengalahkannya dalam beberapa balapan, tetapi tidak ada yang berhasil,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini