Federer Bidik Minimal Satu Gelar Bergengsi pada 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 40 2147057 federer-bidik-minimal-satu-gelar-bergengsi-pada-2020-P1gix9VJ4j.jpg Roger Federer (Foto: @atptour/Twitter)

DUBAI – Petenis asal Swiss, Roger Federer, memiliki target besar untuk menghadapi musim depan pada 2020. Ia mengungkapkan tujuan utama pada musim depan adalah memenangkan setidaknya satu dari enam turnamen besar di tahun 2020.

Seperti tahun sebelum-sebelumnya, empat turnamen Grand Slam akan tetap berlangsung ditambah satu turnamen penting yakni Final ATP di London. Namun, hal spesial lainnya adalah gelaran Olimpiade 2020 di Tokyo, di mana Federer sangat memiliki ambisi besar untuk membawa pulang medali emas di nomor tunggal putra.

Roger Federer

“Saya perlu berlatih sangat keras dan saya pikir itu akan menjadi tujuan saya, berusaha memenangkan salah satu dari lima gelar besar plus Olimpiade jadi berjumlah enam. Salah satu dari enam peluang itu ingin saya ambil (menjadi juara),” ungkap Federer, mengutip dari Ubi Tennis, Minggu (29/12/2019).

Baca juga Roger Federer Dinobatkan sebagai Pria Paling Stylish di Dekade Ini

Meski begitu, Federer menyadari peluangnya untuk menjadi juara di Prancis Open akanlah sangat berat. Akan tetapi, petenis berusia 38 tahun itu sudah menetapkan lima kejuaraan lainnya untuk ditargetkan keluar sebagai pemenang.

“Saya tahu Prancis Open selalu akan menjadi lebih sulit, tetapi gelar lainnya adalah perasaan yang hebat karena saya tahu bagaimana rasanya. Sangat menyenangkan untuk memenangkan kejuaraan tenis dan meninggalkan mereka sebagai pemenang,” tambahnya.

Roger Federer

“Saya pikir tujuannya adalah memenangkan sebanyak mungkin gelar. Jika saya bisa membawa pulang titel besar, saya lebih senang Wimbledon, AS Terbuka, Australia Open, dan Olimpiade. Itu akan luar biasa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini