Share

Gelar Grand Slam Berpotensi Terkejar Nadal dan Djokovic, Ini Respons Federer

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 40 2146153 gelar-grand-slam-berpotensi-terkejar-nadal-dan-djokovic-ini-respons-federer-qFOCNbHaWa.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

BASEL – Petenis asal Swiss, Roger Federer, memberi tanggapan soal peluang Rafael Nadal dan Novak Djokovic mengejar torehan gelar grand slam yang dimilikinya. Mendapati kondisi tersebut, Federer tak merasa risau. Ia justru mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi hal yang luar biasa untuk Nadal dan Djokovic.

Nadal dan Djokovic memang punya peluang besar untuk menyamai rekor gelar juara grand slam yang dimiliki Federer. Saat ini, Federer sendiri diketahui telah berhasil meraih 20 gelar juara grand slam yang didapat dari beragam kompetisi.

BACA JUGA: Nadal Optimis Mampu Samai Trofi Grand Slam Milik Federer

Koleksi gelar juara grand slam milik petenis nomor tiga dunia itu kini hanya terpaut tipis dengan Nadal dan Djokovic. Dengan Nadal, Federer hanya terpaut satu gelar juara, sementara dengan Djokovic terpaut empat gelar.

Rafael Nadal

Melihat penampilan Nadal dan Djokovic yang begitu apik di sepanjang 2019, peluang untuk menyamai catatan gelar Federer pun dipercaya terbuka begitu lebar. Mereka pun punya kans besar menyamainya pada tahun depan.

Kondisi ini tentu saja memberi tantangan tersendiri bagi Federer. Ia semakin terpacu untuk bisa terus menambah koleksi gelar juaranya jika tak mau terlewati oleh dua rivalnya tersebut. Meski begitu, Federer tetap melontarkan pujian kepada Nadal dan Djokovic. Ia mengatakan bahwa mereka adalah pemain yang luar biasa dan seharusnya senang jika berhasil melewatinya.

Penampilan Novak Djokovic

"Hal yang istimewa untuk memecahkan rekor gelar-gelar utama. Rafa (Nadal) dan Novak (Djokovic) juga seharusnya senang jika mereka memecahkan rekor saya, mereka berdua pemain yang luar biasa dan saya tidak bisa menghentikan mereka,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Kamis (26/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini