nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jack Miller Berharap Punya Kesempatan Jajal Mobil F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 38 2142878 jack-miller-berharap-punya-kesempatan-jajal-mobil-f1-j3IxqB61bb.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengakui memiliki antusiasme besar terhadap ajang balap mobil Formula One (F1). Jika diberi kesempatan, Miller pun berharap bisa menjajal mobil balap F1.

Dengan begitu, Miller menambah panjang daftar pembalap MotoGP yang menyukai F1. Sebelumnya, pembalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, juga diketahui memiliki minat besar dalam dunia balap mobil, salah satunya F1.

BACA JUGA: Mengaspal Bareng, Rossi dan Hamilton Saling Puji

Rossi pun telah beberapa kali mendapat kesempatan untuk menjajal mobil balap F1. Salah satunya terjadi beberapa hari lalu, di mana The Doctor –julukan Rossi– mendapat kesempatan bertukar kendaraan dengan driver Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton

Pertukaran kendaraan tersebut pun dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Di sana, Rossi mendapat kesempatan mengemudikan mobil balap milik Hamilton, sementara sang juara dunia F1 2019 tersebut menunggangi YZR-M1 milik Rossi.

Miller tentu saja berharap bisa mendapat kesempatan yang sama dengan Rossi. Tetapi, ia menegaskan bahwa hal tersebut tak terlalu menjadi prioritasnya. Sebab, pembalap asal Australia itu sudah merasa senang hanya dengan menyaksikan perlombaan balap F1.

Penampilan Jack Miller di MotoGP 2019

"Saya benar-benar menikmati menonton F1 GP Italia secara langsung. Saya bertemu begitu banyak orang yang luar biasa. Biasanya, ritual saya pada Minggu dengan F1 adalah saya menyalakan TV untuk menonton balapan, saya tertidur, dan kemudian saya bangun untuk menonton bagian akhir,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/12/2019).

"Pertunjukan yang mereka lakukan sebelum awal benar-benar fantastis dan saya pikir MotoGP dapat belajar sesuatu dari dunia ini. Akan menyenangkan untuk mencoba mobil F1, tetapi itu bukan salah satu prioritas saya, misalnya saya ingin mengendarai mobil Rally terlebih dahulu. Saya tidak ingin disalahpahami, jika ada kesempatan untuk mencoba F1, saya akan menerimanya, tetapi itu bukan prioritas saya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini