nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Pelajaran yang Didapat Quartararo di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 06:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 14 38 2141805 banyak-pelajaran-yang-didapat-quartararo-di-motogp-2019-6AOQIkYslJ.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

NICE – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menjadi kejutan di MotoGP 2019. Tampil sebagai rookie, Quartararo justru kerap bersaing untuk memperebutkan kemenangan dalam balapan. Kemenangan memang belum mampu diraih Quartararo tetapi ia bisa mengakhiri musim lalu di posisi kelima dengan koleksi 192 poin.

Quartararo pun menjadi Rookie of the Year dan Pembalap Tim Satelit Terbaik dengan koleksi poin tersebut. Quartararo mengaku banyak mendapatkan pelajaran yang berharga dari musim debutnya tersebut. Ada tiga pelajaran berharga yang diambil Quartararo dari musim lalu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pelajaran pertama tentu saja soal bagaimana cara menghemat konsumsi ban di motor MotoGP. Kemudian yang kedua adalah mengetahu cara mengendarai motor MotoGP dengan tangki penuh bensin ataupun kosong. Yang terakhir adalah bagaimana memanfaatkan tata letak sirkuit secara maksimal.

BACA JUGA: Moncer di MotoGP 2019, Bos Petronas Yamaha: Kami seperti Bukan Pemula

Sebenarnya masih banyak lagi pelajaran yang didapatkan Quartararo pada musim lalu tetapi tidak dapat ia sebutkan semua. Quartararo menyatakan berbagai pelajaran yang didapatkannya pada musim lalu adalah bekal berharga untuknya menyambut MotoGP 2020.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Saya belajar banyak hal tentang menghemat ban, cara mengendarai motor MotoGP dengan tangki penuh bahan bakar dan yang kosong, cara bermain dengan tata letak. Ada terlalu banyak hal untuk dicatat semuanya,” ungkap Quartararo, melansir dari laman resmi MotoGP, Sabtu (14/12/2019).

“Merupakan pengalaman yang luar biasa untuk dapat mengendarai motor ini, dan saya telah belajar banyak sehingga tidak mudah untuk mengatakan semuanya. Tahun depan saya ingin tampil lebih baik di balapan, karena kami tahu bahwa saya cepat dalam kualifikasi,” ujar pembalap berpaspor Prancis itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini