nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alonso Tertarik dengan Isu Hamilton ke Ferrari

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 13 Desember 2019 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 13 37 2141614 alonso-tertarik-dengan-isu-hamilton-ke-ferrari-LTvrOPe0qL.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

OVIEDO – Mantan pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso, sangat tertarik dengan rumor yang beredar terkait kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari. Baginya itu adalah sesuatu yang sangat menarik karena selama ini Hamilton adalah pembalap yang selalu mengendarai mobil Mercedes.

Sejak memulai kariernya di F1 pada 2007, Hamilton memang belum pernah berpaling dari Mercedes. Selama 12 tahun menjalani musim bersama Mercedes, pembalap berpaspor Inggris tersebut pun telah menorehkan prestasi apik dengan mengoleksi enam gelar juara dunia F1.

Lewis Hamilton (Foto: @F1/Twitter)

Kini setelah musim 2019 berakhir, berbagai rumor mulai bermunculan. Termasuk isu kepindahan Hamilton ke Ferrari. Tetapi bagi Alonso sendiri, isu mengenai kepindahan pembalap adalah hal yang sangat pribadi. Karena itu, ia tidak memiliki pendapat yang pasti soal isu Hamilton tersebut.

Baca juga Jarvis Terkesan dengan Performa Hamilton Kendarai Motor Milik Rossi

“Itu pertanyaan yang sangat bagus. Tapi saya pikir itu juga jawaban yang sangat pribadi. Ia harus mempertimbangkan semua situasi untuk membuat keputusan. Jadi itu saya pikir itu urusan yang sangat pribadi,” ungkap Alonso, mengutip dari Marca, Jumat (13/12/2019).

Selain itu, ia juga menambahkan Hamilton adalah pembalap yang sangat loyalis terhadap Mercedes. Hal itu dibuktikan dengan kesetiaan pembalap berusia 34 tahun tersebut yang tak pernah hengkang dari Mercedes.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

“Saya pikir mungkin ada loyalitas (antara Hamilton) dengan Mercedes untuk semua prestasi yang mereka miliki bersama,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini