nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Ungkap Momen Paling Berkesan di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 20:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 38 2138951 rins-ungkap-momen-paling-berkesan-di-motogp-2019-hcm1VqFqrw.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil memukau di MotoGP 2019. Rins meraih dua kemenangan di pada musim lalu. Tidak hanya meraih dua kemenangan tetapi Rins juga bersaing untuk memperebutkan posisi tiga besar pada klasemen akhir musim lalu.

Rins akhirnya finis di posisi empat setelah gagal memangkas jarak enam poin dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menempati peringkat tiga. Meski begitu, musim lalu tetap dikategorikan sukses untuk Rins. Penampilan terbaik dari Rins tentu saja hadir saat ia meraih kemenangan di Amerika Serikat dan Inggris.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Saat tampil di Amerika Serikat, Rins melaju kencang setelah Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh di pertengahan balapan. Setelah itu, Rins bertarung dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tetapi pada akhirnya ia tetap finis di posisi pertama.

BACA JUGA: Brivio Yakin dengan Motor Balap Anyar Suzuki

Kemenangan kembali diraih Rins di balapan seri Inggris tetapi kali ini dengan proses yang lebih mengesankan. Rins bertarung melawan Marquez dari pertengahan hingga akhir balapan. Saat balapan tinggal menyisakan satu tikungan lagi, Rins secara luar biasa menyalip Marquez hingga akhirnya finis di posisi pertama dengan keunggulan beberapa detik dari The Baby Alien –julukan Marquez.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kemenangan-kemenangan itu jadi momen terindah Rins pada musim lalu. Akan tetapi, balapan di Amerika Serikat jauh lebih berkesan untuk Rins karena itu merupakan kemenangan pertama baginya di kelas tertinggi balap motor. Rins menyebut kemenangan di Amerika Serikat menakjubkan.

“Itu menakjubkan (kemenangan di Amerika Serikat). Saya ingat menyalip Valentino dengan empat putaran tersisa dan saya mendorong hingga batas sehingga tidak memberinya kesempatan untuk menyusul lagi. Di lap terakhir saya bisa menjaga konsentrasi, saya sedikit gugup dan itu seperti ledakan emosi ketika saya melewati garis finish. Saya melihat tim saya memanjat di dinding! Itu adalah pengalaman unik dan momen yang tak terlupakan,” ujar Rins, melansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (6/12/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini