nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Yakin dengan Motor Balap Anyar Suzuki

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 06:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 38 2137169 brivio-yakin-dengan-motor-balap-anyar-suzuki-bvApnHe9ij.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Laman Resmi Suzuki)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menilai motor balap timnya sudah mampu bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan dalam balapan. Maka dari itu, ia percaya kalau motor anyar yang saat ini tengah dikembangkan Suzuki bakal memiliki performa yang lebih baik lagi.

Kepercayaan Brivio terhadap motor balap Suzuki tentunya berdasarkan hasil yang mereka dapat pada gelaran MotoGP 2019. Musim lalu Suzuki pasalnya mampu meraih dua kemenangan, yang mana keduanya dibuat oleh Alex Rins. Itu adalah pertama kalinya bagi Suzuki meraih lebih dari satu kemenangan dalam semusim sejak 2000.

Baca juga: Alex Tak Masalah Selalu Dibandingkan dengan Marquez

Alex Rins dan Tim Suzuki Ecstar

Tidak hanya itu, dalam banyak balapan Suzuki juga mampu bersaing di jajaran terdepan, bersama dengan Honda, Yamaha, dan Ducati. Melihat kondisi tersebut, Brivio pun percaya bahwa Suzuki memiliki potensi untuk memperjuangkan podium di setiap seri.

“Kami telah kehilangan beberapa penampilan dalam beberapa balapan terakhir, tetapi secara keseluruhan kami senang. Kami percaya motor memiliki potensi untuk memperjuangkan podium dari 80 hingga 90% dari trek tahun ini,” ucap Brivio, menukil dari Tutto Motori Web, Selasa (3/12/2019).

“Kadang-kadang kami memang tidak menunjukkan itu dalam balapan atau kualifikasi tidak brilian, tetapi potensi itu selalu ada. Saya berharap langkah terbesar akan datang dari pembalap, Joan Mir adalah seorang pemula dan Alex memiliki lebih banyak pengalaman, jelas kami juga membutuhkan dukungan teknis,” lanjutnya.

Alex Rins melaju di lintasan balap

“Sebuah area adalah mesin, kami telah membuat kemajuan yang baik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ada ruang untuk perbaikan , kami memiliki sasis yang sangat bagus, tetapi ada area di mana kami dapat melakukan yang lebih baik,” pungkas Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini