nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Dibuat Kesal, Quartararo Doakan Marc Marquez Cepat Sembuh

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 05:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 38 2137168 meski-dibuat-kesal-quartararo-doakan-marc-marquez-cepat-sembuh-FEXL4iNDnK.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

PARIS – Saat ini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah menjalani perawatan usai ia melakukan operasi pada bahu kanannya. Marquez pun mendapat dukungan dari para pembalap lain untuk bisa segera pulih, termasuk dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Quartararo tidak memungkiri kalau ia sebenarnya sering dibuat kesal oleh Marquez pada gelaran MotoGP 2019. Sebab, beberapa kali Quartararo disalip Marquez pada saat-saat terakhir. Padahal, saat itu Quartararo sedang berada di posisi terdepan.

Baca juga: Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

Fabio Quartararo vs Marc Marquez

Karena ulah Marquez tersebut, Quartararo pada akhirnya harus puas hanya menjadi runner-up. Tercatat, sepanjang musim balap MotoGP 2019, pembalap asal Prancis itu telah menempati posisi kedua dalam balapan sebanyak lima kali, namun tak pernah sekalipun menjadi pemenang.

Quartararo sendiri sejatinya sudah dikenal sebagai pembalap yang cepat di satu putaran. Sebab, ketika melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi, rider 20 tahun itu kerap menjadi yang tercepat. Terbukti, sepanjang MotoGP 2019, Quartararo telah enam kali menempati pole position.

Sebagai seorang pembalap, Quartararo tidak memungkiri kalau ia lebih senang menjadi yang tercepat di hari Minggu (ketika balapan berlangsung) ketimbang Sabtu (saat kualifikasi). Akan tetapi, Quartararo tetap mensyukuri hasil yang didapatnya.

Fabio Quartararo

"Saya lebih suka menang pada hari Minggu, tentu saja, bukan pada hari Sabtu. Tapi selalu bagus untuk menang. Saya berharap Marc, agar ia sembuh sesegera mungkin,” ujar Quartararo, mengutip dari Speedweek, Selasa (3/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini