nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Disebut Telah Runtuhkan Kekuatan Pembalap Senior

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 38 2136721 marquez-disebut-telah-runtuhkan-kekuatan-pembalap-senior-6BEc1Da2Xn.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Marc Marquez kembali merajai kelas utama di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu berhasil meraih gelar juara dunia di musim balap 2019. Gelar tersebut menjadi gelar juara dunianya yang kedelapan, sekaligus yang keenam di MotoGP.

Pencapaian The Baby Alien –julukan Marquez– pun mendapat pengakuan dari pembalap Aruba Racing Ducati WorldSBK, Scott Redding. Redding bahkan tak sungkan mengatakan kalau Marquez berhasil meruntuhkan kekuatan para pembalap senior.

Baca juga: Ini yang Bikin Quartararo Senang Diasapi Marquez

Marc Marquez

Menurut Redding, Marquez merupakan bukti rider muda kini makin merajai MotoGP, mengingat kini hanya Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow yang berusia lebih dari 30 tahun. Redding yakin bahwa Marquez telah membuka era baru.

“Para rider MotoGP kini punya usia sepantaran, karena para rider muda datang lebih cepat. Marc menghancurkan mereka semua dan para rider yang lebih tua tak lagi punya kemauan untuk mengambil risiko tinggi,” ujar Redding, melansir dari laman Speedweek, Senin (2/12/2019).

Tidak hanya itu, bukti lain bahwa MotoGP kini semakin dikuasai pebalap muda adalah pensiunnya Jorge Lorenzo akhir musim ini. Rider Spanyol tersebut pensiun dalam usia 32 tahun akibat cedera punggung berkepanjangan usai kecelakaan hebat di Assen, Belanda, Juni lalu.

Jorge Lorenzo

Redding yakin, jika para rider muda mengalami cedera serupa, maka mereka akan tetap berupaya keras untuk pulih dan kembali bertarung sengit di lintasan. Kemauan keras macam inilah yang ia yakini tak dimiliki oleh para pembalap senior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini