nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tony Ferguson Tanda Tangani Kontrak Pertarungan Melawan Khabib

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 22:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 30 43 2136464 tony-ferguson-tanda-tangani-kontrak-pertarungan-melawan-khabib-pZzX0XTEqI.jpg Tony Ferguson vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Getty Images)

BROOKLYN – Setelah cukup lama direncanakan, pada akhirnya pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akan menjadi kenyataan. Sebab, kedua petarung tersebut telah menandatangani kontrak pertarungan mereka yang bakal dihelat di Brooklyn pada 18 April 2020.

Perlu diketahui, duel antara Khabib kontra Ferguson tersebut adalah dalam rangka memperebutkan gelar juara dunia UFC kelas ringan. Saat ini, sabuk gelar juara dipegang Khabib. Sedangkan Ferguson yang menempati peringkat satu di kelas ringan UFC mendapatkan kesempatan untuk menantang sang juara dunia.

Baca juga: Mike Tyson Dukung Pertarungan Ulang Khabib vs McGregor

Tony Ferguson siap menghadapi Khabib

Menurut laporan yang diwartakan Russian Times, Sabtu (30/11/2019), Khabib telah lebih dulu menandatangani kontrak pertarungan, yakni pada awal pekan ini. Sementara itu, Ferguson baru menandatangani kontrak sekarang, bertemu dengan para eksekutif UFC di Las Vegas pada hari Jumat.

Adapun pemilihan Brooklyn sebagai lokasi bertarung adalah atas permintaan dari Khabib. Petarung berjuluk The Eagle itu pasalnya sudah tidak mau lagi berduel di Las Vegas. Sebab, ia merasa sangat dikecewakan dan sakit hati saat terakhir kali bertarung di Las Vegas menghadapi Conor McGregor.

Pertarungan antara Khabib melawan Ferguson ini dinilai banyak pihak sebagai duel yang ideal. Selain karena status mereka sebagai yang terbaik, kedua petarung itu juga memiliki catatan fantastis. Khabib, tercatat telah melakoni 28 kali pertarungan di dunia MMA dan selalu meraih kemenangan.

Khabib Nurmagomedov

Sementara itu, Ferguson telah melakoni 12 pertarungan terakhirnya dengan kemenangan. Teranyar, Ferguson berduel melawan Donald Cerrone pada Juni 2019 dan meraih kemenangan TKO.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini