Manajer Suzuki Sayangkan Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 38 2135299 manajer-suzuki-sayangkan-keputusan-lorenzo-untuk-pensiun-dari-motogp-MNzazaVlPj.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

JEREZ – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memberikan komentar soal keputusan pensiun yang dipilih oleh Jorge Lorenzo. Brivio mengaku sangat menyayangkan keputusan Lorenzo untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang membuat keputusan mengejutkan jelang berakhirnya kejuaraan dunia MotoGP 2019 beberapa waktu lalu. Ya, Lorenzo memilih untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional.

Jorge Lorenzo

Sejumlah hasil minor yang didapat Lorenzo bersama Tim Repsol Honda di MotoGP 2019 disebut-sebut sebagai alasan kuat X-Fuera –julukan Lorenzo– memilih pensiun. Padahal usia Lorenzo sendiri sejatinya masih terlalu muda untuk menyudahi karier di dunia balap.

Baca Juga: Legenda Balap Ragu Lorenzo Balik Lagi ke MotoGP

Keputusan Lorenzo pensiun dari dunia balap pun mendapatkan banyak tanggapan, salah satunya Brivio. Ya, mantan Manajer Tim Yamaha Factory Racing tersebut sangat menyayangkan keputusan Lorenzo pensiun dari dunia balap.

Terlebih menurut pandangan Brivio, Lorenzo adalah sosok pekerja keras serta pantang menyerah meski harus mengalami masa-masa sulit dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional di MotoGP.

Jorge Lorenzo

“Saat ia (Lorenzo) tiba di Yamaha, Vale (Rossi) adalah tandemnya, dan ini tak mudah bagi Jorge. Tapi tahun demi tahun, ia tak pernah berhenti beradaptasi. Ada masa-masa sulit yang ia jalani, beberapa momen buruk, tapi ia tak pernah kalah dua kali dengan cara yang sama,” ucap Brivio, seperti dikutip dari Paddock GP, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Liburan ke Bali, Jorge Lorenzo Lahap Makan Nasi Goreng

“Kemauannya untuk belajar sangat impresif, dan jelas hal ini punya kontribusi besar dalam kesuksesan dan banyak kemenangannya di kejuaraan ini. Ia layak mendapatkan prestasi yang ia raih. Sangat disayangkan ia harus pensiun,” tutup pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini