Legenda Balap Ragu Lorenzo Balik Lagi ke MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 November 2019 23:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 38 2134339 legenda-balap-ragu-lorenzo-balik-lagi-ke-motogp-EZBsDll4AO.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Legenda balap MotoGP, Marco Lucchinelli, memberi tanggapan soal peluang Jorge Lorenzo kembali menjalani karier sebagai pembalap di ajang balap motor grand prix kasta tertinggi tersebut. Lucchinelli ragu hal itu bisa menjadi kenyataan.

Lorenzo memang sudah memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kariernya di dunia MotoGP pada akhir musim ini. Penurunan performa yang dialami sang pembalap setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, menjadi alasannya dari diambilnya keputusan tersebut.

BACA JUGA: Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Buka Peluang Balapan di Kompetisi Lain

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar dua pekan lalu pun jadi penampilan terakhir Lorenzo di MotoGP. Meski begitu, banyak pihak meyakini Lorenzo punya peluang untuk kembali menjalani balapan di MotoGP.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Pembalap berjuluk Por Fuera itu dinilai hanya perlu menyembuhkan total kondisi fisiknya pascainsiden di MotoGP Belanda 2019. Sebab, sebagaimana diketahui, insiden tersebut telah membuat Lorenzo mengalami retak tulang belakang.

Tetapi, Lucchinelli meragukan hal tersebut akan menjadi kenyataan. Sebab, ia menilai tidak ada pembalap yang akan kembali menjalani kariernya seperti semula setelah memutuskan untuk pensiun. Hal tersebut pun diyakini turut berlaku terhadap Lorenzo.

Jorge Lorenzo

"Tidak ada dari mereka yang kembali yang bisa pensiun. Saya bahkan tidak percaya Schumacher akan kembali balapan dengan mobilnya. Dia benar-benar berhenti,” ujar Lucchinelli, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Senin (25/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini