Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Buka Peluang Balapan di Kompetisi Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 November 2019 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 38 2134005 pensiun-dari-motogp-lorenzo-buka-peluang-balapan-di-kompetisi-lain-Z479xHp4uI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

BALI Jorge Lorenzo telah resmi mengakhiri kariernya di dunia balap MotoGP. Ia pun tak menutup kemungkinan untuk kembali menjalani karier sebagai pembalap motor di kompetisi lainnya. Tetapi saat ini, Lorenzo mengaku belum memikirkan hal tersebut lebih lanjut.

Lorenzo memang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2019. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang berlangsung pada akhir pekan lalu pun jadi penampilan terakhirnya di MotoGP.

BACA JUGA: Puig Hormati Keputusan Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Keputusan ini diambil pembalap asal Spanyol itu lantaran kondisi tubuhnya yang kurang prima usai mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Assen, Belanda. Akibat insiden parah yang terjadi di sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 itu, Lorenzo harus absen cukup panjang karena harus memulihkan retak tulang belakang yang dialaminya.

Jorge Lorenzo

Meski kondisinya sudah semakin membaik, Lorenzo tetap tak kunjung apik. Melihat penampilannya di atas sirkuit yang tak lagi fantastis, pembalap berjuluk Por Fuera itu akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perjalanan kariernya di MotoGP.

Meski begitu, Lorenzo membuka peluang untuk kembali menjalani balapan. Salah satu balapan yang mungkin dijalaninya adalah Suzuka 8 Hours tahun depan yang akan digelar pada pertengahan Juli 2020.

Jorge Lorenzo

Tetapi, Lorenzo mengaku belum memikirkan lebih lanjut soal hal tersebut karena kini masih fokus menikmati liburan setelah pensiun dari MotoGP. Peraih lima gelar juara itu bahkan kini tengah berlibur di Bali.

"Saya sejujurnya belum memikirkan hal ini (menjalani balapan di kompetisi lain), tetapi saya tidak pernah mengatakan tidak. Mari, kita tunggu dan lihat apa yang terjadi di masa depan. Tapi, saya pikir ada kompetisi lain yang lebih mungkin daripada Suzuka 8 Hours,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (25/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini