Ciabatti Kenang Kebersamaannya dengan Lorenzo di Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 November 2019 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 25 38 2134337 ciabatti-kenang-kebersamaannya-dengan-lorenzo-di-ducati-8ufwrfr8xM.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengenang kebersamaannya dengan Jorge Lorenzo selama membalap di timnya. Ia mengaku cukup menikmati momen-momen bersama Lorenzo, meski debutnya tak berjalan dengan manis.

Lorenzo memang harus melewati musim yang kurang menyenangkan saat debut bersama tim utama Ducati di MotoGP 2017. Hal tersebut terjadi karena pembalap asal Spanyol itu kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici –sebutan motor Ducati.

BACA JUGA: Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Buka Peluang Balapan di Kompetisi Lain

Tetapi, kondisi ini tak menghilangkan rasa percaya diri Lorenzo. Ia pun dapat bangkit pada musim berikutnya. Bahkan, catatan apik bisa langsung ditorehkan pembalap berjuluk Por Fuera itu bersama Ducati di MotoGP 2018 dengan merebut beberapa kemenangan.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Sayangnya saat ini, kesuksesan Lorenzo di Ducati hanya tinggal kenangan. Sebab, ia telah berpisah dengan tim tersebut pada 2018 bahkan kini telah memutuskan untuk pensiun. Kondisi ini cukup disayangkan oleh Ciabatti.

"Kami telah bekerja untuk membuat kemajuan yang baik, yang akhirnya mengarah pada peningkatan motor untuk semua pembalap lain juga. Itu sangat menuntut teknisi kami untuk bekerja siang dan malam guna menyesuaikan motor dengan gaya membalapnya,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (25/11/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

"Dari Mugello pada 2018, ia adalah salah satu pembalap tercepat. Ironisnya, kami sudah memutuskan untuk berpisah untuk tahun yang akan datang dan dia memenangkan perlombaan di Mugello, Barcelona, dan Spielberg dan saya pikir dia bisa memenangkan lebih banyak,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini