nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Sebut Alex Masih Butuh Waktu untuk Adaptasi dengan Motor Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133157 marquez-sebut-alex-masih-butuh-waktu-untuk-adaptasi-dengan-motor-honda-qCGPHwVi3c.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa senang melihat sang adik, yakni Alex Marquez melakoni debutnya bersama RC213V di Tes Pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Namun begitu, Marquez menyebut Alex masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi dengan motor MotoGP tersebut.

Pada tes yang berlangsung selama dua hari tersebut, Alex sejatinya mendapat hasil yang kurang memuaskan. Pembalap rookie MotoGP 2020 itu harus puas finis di urutan terakhir pada hari pertama dan menempati posisi ke-22 pada hari kedua.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Khusus hari pertama, Alex mendapat cobaan di awal dalam mengendarai RC213V ketika harus terjatuh dari motor. Meski Marquez menyebut hal tersebut tidak menjadi masalah dan ia sangat memahami apa yang terjadi dengan adiknya pada saat kecelakaan.

Baca juga Puig Puas dengan Debut Alex Marquez Tunggangi RC213V

Bagi juara dunia MotoGP 2019 tersebut, cara Alex mengendarai motor tidaklah buruk. Lebih lanjut, Marquez mengatakan jika juara dunia Moto2 2019 itu masih membutuhkan waktu lagi untuk bisa membiasakan diri menggeber motor MotoGP.

“Saya sempat mengendarai di belakangnya dan ia tidak mengendarai dengan buruk. Saat ini ia sedang berjuang dengan bagian yang paling sulit dari motor yakni proses pengereman,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Jumat (22/11/2019).

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

“Itu sebabnya saya punya banyak kecelakaan dan Cal Crutchlow juga begitu. Tentu saja ia perlu waktu untuk membiasakan diri,” pungkas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini