nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Puas dengan Debut Alex Marquez Tunggangi RC213V

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 12:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 22 38 2133100 puig-puas-dengan-debut-alex-marquez-tunggangi-rc213v-GZH5hoTX9H.jpg Alex Marquez (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku puas dengan performa Alex Marquez ketika melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Meski hasilnya kurang terlalu moncer, tetapi Puig tak mempermasalahkan hal tersebut.

Puig menyebut apa yang ditunjukkan Alex dalam debutnya menunggangi RC213V telah sesuai harapan. Walaupun pada akhirnya Alex hanya menempati posisi ke-20, tetapi Puig memiliki secerca harapan positif dari adik kandung Marc Marquez tersebut.

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

“Awal pada hari pertama tidak begitu baik, ia harus mengalami kecelakaan. Tetapi sejak saat itu, ia menjadi lebih cepat lagi. Pada hari kedua tes, ia mampu mendekati waktu putaran hari sebelumnya. Itu sangat bagus,” ungkap Puig, mengutip dari Crash, Jumat (22/11/2019).

Baca juga Usai Debut Kendarai Motor MotoGP, Alex Marquez Fokus Benahi Fisik

“Alex mampu meningkatkan terus, bahkan jika ia tidak super cepat. Tapi, ia mengenal motor lebih baik, selangkah demi selangkah, dan saya pikir ia tidak ingin pergi terlalu jauh untuk menghindari kecelakaan lagi,” tambahnya.

“Ia mendengarkan dengan baik dan banyak belajar. Secara keseluruhan tes itu seperti yang diharapkan, tidak ada yang aneh semuanya berjalan sesuai rencana,” lanjutnya.

Alex Marquez (Foto: MotoGP)

Bagi Alex, tentu ini adalah pengalaman pertamanya menunggangi motor MotoGP setelah secara mendadak naik kelas dari Moto2 beberapa hari lalu. Ia menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini