nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Gelar Juara, Daud Yordan Diundang Presiden ke Istana Negara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 17:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 21 43 2132825 raih-gelar-juara-daud-yordan-diundang-presiden-ke-istana-negara-gYKPQUDzhO.jpg Daud Yordan saat mengunjungi kantor iNews di Jakarta Pusat. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

JAKARTA - Kehormatan besar didapat petinju nasional, Daud Yordan, yang akan disambut Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, usai menyabet gelar juara kelas super ringan (63,5 kg). Hal itu dikonfirmasi Daud yang akan mendapat undangan ke Istana Negara pada Kamis 27 November 2019.

Daud pun mengaku sangat bersyukur mendapat undangan dari Presiden atas pencapaiannya tersebut. Apalagi, ini adalah momen pertamanya dipanggil ke Istana Negara selama berkarier sebagai petinju.

Daud Yordan

(Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

“Saya kira sangat bersyukur, di mana Presiden memberi kita apresiasi dengan memberikan waktu untuk menerima saya sebagai atlet beserta adik kita Ongen (Saknosiwi),” ungkap Daud di iNews Tower Jakarta, Kamis (21/11/2019).

BACA JUGA: Injak Usia 32 Tahun, Daud Yordan Belum Punya Niatan Pensiun

“Tentu ini sebuah pencapaian kinerja yang sangat baik bagi pemerintahan karena mereka (pemerintah) melihat atlet-atlet di Indonesia. Jadi lewat apresiasi yang diberikan dengan menyambut kami tentu sebuah pencapaian yang luar biasa bagi saya,” tambahnya.

“Ini pertama kali diundang (oleh presiden). Tentu senang, walaupun belum terjadi tetapi pasti senang karena saya pikir ini menjadi sejarah bagi saya sendiri di kepemimpinan kita sekarang, Pak Jokowi beliau begitu perhatian melihat olahraga,” lanjutnya.

Daud Yordan

(Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

Adanya penyambutan dari Presiden Jokowi sendiri sekaligus merupakan jawaban besar dari Daud yang sempat mengeluhkan apresasi dari pemerintah daerahnya, di Kabupaten Kayong Utara dan Provinsi Kalimantan Barat. Bahkan pada akhir pekan ini, ia akan pulang ke kampung halamannya dan pemerintah setempat berencana untuk melakukan penyambutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini