nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Injak Usia 32 Tahun, Daud Yordan Belum Punya Niatan Pensiun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 November 2019 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 21 43 2132816 injak-usia-32-tahun-daud-yordan-belum-punya-niatan-pensiun-MFyIbRL6qZ.jpg Daud Yordan saat mengunjungi kantor iNews di Jakarta Pusat. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

JAKARTA - Petinju nasional, Daud Yordan, mengaku belum memiliki niatan pensiun dari dunia tinju dalam waktu dekat ini. Meski telah menginjak usia 32 tahun, tetapi Daud masih memiliki motivasi tinggi untuk terus berkarier di atas ring.

Pada akhir pekan lalu, Daud menyabet gelar juara kelas ringan super (63,5 kg) versi badan tinju dunia IBA. Daud menang TKO atas petinju asal Afrika Selatan, Michael Mokoena di Kota Batu, Malang, pada Minggu 17 November 2019 siang WIB.

Daud Yordan

(Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

Gelar tersebut pun mengukuhkan Daud sebagai petinju pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di tiga kelas berbeda yakni bulu, ringan, dan ringan super. Sebelumnya, Daud juga menjadi juara dunia kelas bulu dan ringan versi badan tinju IBO.

BACA JUGA: Andai sang Lawan Tak TKO, Daud Yordan Masih Pede Taklukkan Mokoena

"Saya malah enggak kepikiran untuk berhenti karena memang saya dibesarkan dari olahraga ini. Saya pikir usia memang ada pengaruh, tetapi sedikit," ucap Daud di iNews Tower Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Keluarga juga punya dukungan moril yang kuat untuk saya. Jadi saya pikir untuk tinju ini masih lama dan semoga saya diberikan kesehatan," tambah petinju asal Kalimantan Barat tersebut.

Daud Yordan

(Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

Jika berkaca pada legenda tinju dunia sebelumnya, Chris John memutuskan pensiun pada usia 34 tahun. Sementara karier Daud Yordan sendiri masih berada dalam titik puncak dan masih ingin mencapai gelar-gelar lainnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini