nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Ferrari Syukuri Insiden Vettel-Leclerc di F1 GP Brasil 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 37 2131977 bos-ferrari-syukuri-insiden-vettel-leclerc-di-f1-gp-brasil-2019-F9pPmgJwKw.jpg Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Scuderia Ferrari)

SAO PAULO – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto senang atas insiden tabrakan antara Sebastian Vettel dengan Charles Leclerc di Formula One (F1) Gp Brasil 2019. Sebab, tabrakan itu membuat Vettel dan Leclerc tahu hal apa yang mesti ditingkatkan dari mobil SF90 untuk musim depan.

Kejadian mengejutkan tersaji pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Brasil, Senin 18 November 2019, dini hari WIB, saat dua pembalap Ferrari gugur bersamaan. Mobil milik Vettel dan Leclerc bertabrakan satu sama lain lima lap sebelum garis finis.

Tabrakan antara Sebastian Vettel dengan Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

Leclerc kehilangan ban depan kanannya sedangkan ban belakang kiri Vettel hancur. Akibat kerusakan itu akhirnya Ferrari harus pulang ke Maranello dengan tangan hampa. Setelah balapan, baik Vettel dan Leclerc tidak ada yang mengaku bersalah atas insiden tersebut.

BACA JUGA:  Vettel Sayangkan Senggolan dengan Leclerc di F1 GP Brasil 2019

Banyak pihak menyangka terjadi konflik internal di garasi Ferrari akibat insiden tersebut. Akan tetapi, Binotto justru melihat insiden tersebut sebagai berkah untuk Ferrari. Binotto senang tabrakan itu terjadi pada musim ini saat Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) sudah memastikan diri sebagai juara.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Sebab, Ferrari tidak memiliki kepentingan selain menempatkan Vettel dan Leclerc di posisi terbaik pada klasemen akhir. Binotto menyatakan Ferrari akan meminta keterangan dari Vettel dan Leclerc soal insiden di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace. Ferrari ingin tahu apa yang membuat kedua mobil pembalapnya saling bertabrakan. Kelemahan itu nantinya akan diatasi demi membuat mobil yang lebih kompetitif untuk musim depan.

“Apa yang terjadi, saya akan mengatakan beruntung itu terjadi musim ini karena setidaknya akan ada peluang untuk mengklarifikasi dengan mereka, untuk kepentingan tahun depan, apa yang tidak perlu terjadi. Jadi saya senang mengambil kesempatan dari apa yang terjadi, setidaknya untuk mengklarifikasi dengan mereka untuk masa depan,” ujar Binotto, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (20/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini