nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sayangkan Senggolan dengan Leclerc di F1 GP Brasil 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 08:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 19 37 2131525 vettel-sayangkan-senggolan-dengan-leclerc-di-f1-gp-brasil-2019-c3rF71hLIz.jpg Sebastian Vettel kecewa karena pulang dengan tangan hampa dari Brasil (Foto: Scuderia Ferrari)

SAO PAULO – Kekecewaan harus ditelan Tim Scuderia Ferrari pada Formula One (F1) GP Brasil 2019. Sebab, kedua pembalap mereka, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal finis setelah bersenggolan di trek lurus Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, pada putaran 66.

Insiden bermula ketika Charles Leclerc menyalip Sebastian Vettel di tikungan pertama untuk posisi empat. Pembalap asal Jerman itu lantas membalasnya di trek lurus. Namun, ban belakang kiri mobil Scuderia Ferrari SF90 bernomor lima milik Sebastian Vettel bersentuhan dengan sayap depan mobil bernomor 16 milik Charles Leclerc.

Mobil Sebastian Vettel dan Charles Leclerc bersenggolan di trek lurus (Foto: Twitter/F1)

Baca juga: Vettel Tak Mau Targetkan Hal yang Besar di Awal F1 2020

Senggolan itu menyebabkan ban depan kanan Leclerc bocor dan harus keluar lintasan, sementara Vettel mengalami kebocoran ban kiri belakang. Sebuah insiden yang benar-benar disayangkan oleh The Baby Schummy karena Scuderia Ferrari seharusnya bisa meraup banyak poin.

“Kesimpulan dari pekan ini adalah kami tidak bisa menyelesaikan balapan di mana seharusnya bisa mendapat hasil yang bagus. Sangat disayangkan adanya tabrakan di antara kami, terutama ketika kedua mobil berpotensi mencetak angka,” ujar Sebastian Vettel, mengutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Selasa (19/11/2019).

“Dari sudut pandang saya, balapan sesungguhnya berjalan baik. Sekarang kami harus fokus ke balapan terakhir musim ini di mana kami akan mencoba membawa pulang hasil semaksimal mungkin,” pungkas pembalap berusia 32 tahun itu.

Alih-alih mereguk banyak poin, Scuderia Ferrari justru pulang dengan tangan kosong (Foto: Scuderia Ferrari)

Ajang balap F1 memang hanya tinggal menyisakan satu seri lagi, yakni di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1 Desember 2019. Seri tersebut sudah tidak menentukan apa-apa lagi dalam perburuan gelar juara di kategori pembalap dan konstruktor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini