nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Podium Pertama di F1, Gasly: Hari yang Luar Biasa!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 07:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 19 37 2131523 rasih-podium-pertama-di-f1-gasly-hari-yang-luar-biasa-x7dRUTIYWQ.jpg Pierre Gasly sukses naik podium setelah finis kedua di F1 GP Brasil 2019 (Foto: Twitter/F1)

SAO PAULO – Formula One (F1) 2019 berjalan bak rollercoaster bagi seorang Pierre Gasly. Tepat pada paruh musim, pembalap berkebangsaan Prancis itu dipaksa menyerahkan kursi di Tim Red Bull Racing dan tergusur ke Scuderia Toro Rosso. Namun, ia justru berhasil menorehkan hasil finis terbaik bersama bekas timnya musim lalu itu di F1 GP Brasil 2019 akhir pekan lalu.

Penampilan kurang mentereng menjadi penyebab Pierre Gasly didepak dari Red Bull Racing setelah hanya enam bulan menjadi rekan setim Max Verstappen. Juara dunia GP2 (F2) 2016 itu tidak berkecil hati, tetapi berusaha membuktikan diri bersama Scuderia Toro Rosso.

Pierre Gasly menang adu kecepatan di trek lurus atas Lewis Hamilton (Foto: Twitter/Honda Racing F1)

Baca juga: Hasil Race F1 GP Brasil 2019

Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace di Sao Paulo, Brasil, menjadi panggung pembuktian bagi Pierre Gasly. Ia berhasil menyodok ke peringkat dua setelah memulai lomba dari posisi enam. Pembalap bernomor mobil 10 itu bahkan berhasil mengalahkan Lewis Hamilton, sang juara dunia F1 2019, pada lintasan lurus jelang finis.

Pierre Gasly berhak berdiri di podium setelah finis kedua di belakang Max Verstappen, Senin 18 November 2019 dini hari WIB. Kegembiraan terpancar dari wajah pembalap berusia 23 tahun itu ketika naik ke podium.

Pierre Gasly merayakan podium dua bersama timnya (Foto: Twitter/F1)

“Hari terbaik dalam hidup saya sejauh ini. Sungguh luapan emosi yang luar biasa. Saya hanya berpikir tentang semua orang yang membantu sepanjang karier saya, naik ke F1, dan yang selalu memberi dukungan. Hasil ini merupakan bentuk terima kasih kepada mereka semua,” urai Pierre Gasly, dinukil dari Crash, Selasa (19/11/2019).

“Saya tidak tahu kalau sudah melintasi garis finis. Terlalu banyak hal yang melintas di kepala, begitu juga dengan emosi. Rasanya luar biasa,” pungkas pembalap didikan akademi Red Bull itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini